Easiest Way to Prepare Tasty Bebek bumbu hitam

Bebek bumbu hitam. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. BEBEK BUMA merupakah rumah makan atau resto yang memiliki produk unggulan Bebek Goreng dengan bumbu hitam khas Madura.

Bebek bumbu hitam Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Bebek Ayam Bagor Bumbu Hitam Mas Eko Blora - Kalideres. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bebek Ayam Bagor Bumbu Hitam Mas Eko Blora - Kalideres. You can cook Bebek bumbu hitam using 21 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek bumbu hitam

  1. You need 1 ekor of Bebek.
  2. Prepare 1 buah of waxjeruk lemon.
  3. You need of #Bumbu yg dihaluskan #:.
  4. It's 7 siung of Bawang putih.
  5. Prepare 10 siung of Bawang merah.
  6. You need 150 gr of Cabe rawit ijo.
  7. You need 3 biji of Kemiri.
  8. Prepare of Jintan 1sth.
  9. You need 3 biji of Kapu laga.
  10. Prepare of ketumbar 1smkn,.
  11. It's of lada 1sth.
  12. It's of Daun jeruk 5 lebr.
  13. Prepare 3 of jempol,jahe.
  14. It's 3 of ruas jari,lengkuas.
  15. Prepare of ,kunyit 3ruas jari,.
  16. It's 3 batang of Sereh.
  17. It's secukupnya of Garam.
  18. It's of Kaldu jamur.
  19. You need of #Bahan sambel# :.
  20. It's 150 grm of Cabe rawit merah.
  21. Prepare 2 siung of Bawang putih.

Resep Bebek Madura Bumbu Hitam - Ternyata bebek bisa menjadi masakan khas Madura, walaupn bebek bisa di jumpai di kota mana saja tapi untuk cara memasaknya Madura memiliki cara tersindiri. Nah, itulah mengapa masakan bebek yang satu ini bisa menjadi masakan khas dari kota Madura ini. Artikel sebelumnya kita telah membahas Resep Bebek Madura juga, tapi yang ini sedikit berbeda dari namanya. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia.

Bebek bumbu hitam instructions

  1. Bebek yg sdh dipotong2 cuci bersih lalu lumuri perasan jeruk lemon diamkan.
  2. Masak air 1½ ltr dlm panci hingga mendidih lalu masukan bebek yg sdh di lumuri air perasan lemon td, masukan bumbu yg sudah dihaluskan td.kasi garam dan kaldu jamur secukupnya tunggu hingga daging bebek empuk,.
  3. Setelah daging bebek empuk ambil satu per satu daging bebek tempatkan ke diwadah..
  4. Lalu bumbu yg td buat rebus bebek jangan dibuang ya diamkan dulu di panci..
  5. Siapkan wajan beri ½ ltr minyak goreng setelah panas goreng daging bebek sampe kecoklatan..
  6. Setelah itu ambil bumbu rebusan bebek td masukan kedalam wajan yg buat goreng bebek td aduk aduk terus goreng hingga airnya kering dan warnanya berubah coklat tua jangan sampe gosong ya😊.
  7. Langkah terakhir buat sambel : Rebus cabe +bawang putih hingga mateng tiriskan lalu ulek hingga halus..

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. Resep rica rica bebek Madura atau yang lebih di kenal dengan sebutan Resep bebek bumbu hitam Madura adalah masakan yang sangat istimewa ,di karenakan sensasi rasa yang sangat unik di lidah akan menjadikan penikmatnya akan selalu ingin mencobanya lagi, di daerah asal Madura sana Resep nasi bebek bumbu hitam tidak kalah terkenalnya dengan sate ayam madura yang sudah melegenda itu.

Comments