How to Prepare Delicious Bebek Madura Rumahan

Bebek Madura Rumahan. Lihat juga resep Bebek Bumbu Hitam Khas Madura enak lainnya! Here is how you achieve that. Lihat juga resep Bebek Bumbu Hitam Khas Madura enak lainnya!

Bebek Madura Rumahan Cukup sediakan BOX khusus untuk menampung baju-baju anak dan tumpahkan semua baju dalam box tersebut. Bisa anda buka di garasi rumah sebagai usaha rumahan. Resep masakan harian - Cara masak Bebek bumbu lengkuas enak disajikan dengan nasi hangat, bikin nambah teruss. You can have Bebek Madura Rumahan using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Madura Rumahan

  1. Prepare 1 kg of bebek.
  2. You need 1 of jeruk nipis.
  3. It's 1 bungkus of asam jawa.
  4. Prepare of Garam.
  5. It's of Penyedap rasa.
  6. Prepare jika suka of Gula.
  7. Prepare of Bahan halus.
  8. Prepare 26 of bawang merah.
  9. It's 10 of bawang putih.
  10. Prepare 30 of cabe merah keriting.
  11. Prepare 25 of cabe rawit merah.
  12. It's 3 butir of kemiri.
  13. It's 3 batang of sereh.
  14. Prepare 10 lembar of daun jeruk.

Jangan lupa like, komen, Subscribe dan share resep sederhana dari Pawon Desso. Bebek dimasak bumbu madura tergolong mudah dan enak. Setelah dimasak hingga empuk, kita juga bisa menggorengnya bila suka. Yuk coba resep dan cara membuat bebek bumbu madura!

Bebek Madura Rumahan step by step

  1. Cuci bebej, potong2 ukuran sedang. Beri kucuran jeruk nipis, diamkan 1 jam. Bilas..
  2. Siapkan bumbu halus, larutkan dengan air asam jawa 5 sdm.
  3. Tumis bumbu dengan sedikit minyak hingga harum. Lalu masukkan bebek, masak hingga berubah warna (pucat, ga dimarahin dia pucat sendiri biasanya). Tuang air garam, penyedap rasa dan air asam jawa..
  4. Masak bebek 1,5 jam dengan api sedang hingga air menyusut dan daging empuk. Jika ada hati bebek, masukkan setelah 1 jam ya. Bila belum empuk bisa dimasak lebih lama lagi dan ditambahkan air. Aduk sesekali. Angkat bebek, tiriskan..
  5. Panaskan minyak goreng, goreng bebek hingga kecoklatan. Angkat.
  6. Masukkan sisa bumbu ke minyak sisa penggoreng bebek, masak dengan api kecil sekitar 40 menitan hingga kehitaman. Sesekali aduk dan cek agar bumbu tidak gosong..
  7. Siram bumbu hitam ke bebek goreng, hidangkan.

Nasi Bebek Madura Ala Rumahan yang Legit Banget. ID - Mencoba membuat nasi bebek madura dari dapur rumah sendiri? Yuk, siapkan bahan-bahannya dan simak cara membuatnya berikut ini. Lihat juga resep Bebek Bumbu Hitam enak lainnya! Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat.

Comments