Recipe: Tasty Bebek Goreng Ala Haji Slamet

Bebek Goreng Ala Haji Slamet. Bebek Haji Slamet - Bagi Anda pecinta kuliner di daerah Solo dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan rumah makan yang satu ini. Rumah makan dengan menu andalan bebek goreng spesial ini telah terkenal akan keistimewaan resepnya sedari dulu. Slamet adalah salah satu legenda kuliner.

Bebek Goreng Ala Haji Slamet Selesai sudah cara membuat bebek goreng ala haji slamet nya. Bebek goreng haji slamet adalah restoran yang memiliki menu khas berupa bebek goreng dengan paduan sambal korek yang benar benar luar biasa pedasnya. Slamet asli selalu ramai dipenuhi pengunjung. You can have Bebek Goreng Ala Haji Slamet using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Goreng Ala Haji Slamet

  1. You need 2 Ekor of Bebek (me: bebek Peking muda).
  2. Prepare 2 batang of serai.
  3. You need 5 lembar of daun salam.
  4. It's 6 lembar of daun salam.
  5. Prepare 2 lembar of daun kunyit.
  6. It's 2 liter of air.
  7. It's of Bumbu Halus:.
  8. You need 1 bonggol of bawang putih.
  9. You need 1 1/2 sdm of ketumbar.
  10. It's 1 sdm of lada.
  11. Prepare 6 butir of kemiri.
  12. Prepare 2 sdm of garam.
  13. You need 1 sdm of gula.
  14. You need 1 ruas of kunyit.
  15. You need 1 ruas of lengkuas.
  16. Prepare 1 ruas of jahe.
  17. You need Sesuai selera of penyedap rasa ayam.

Citarasa daging bebeknya yang super lezat dengan sambal khas. Resep Bebek Goreng Ala Haji Slamet. Akhirnya waktu posting resep Minggu pertama datang juga ya Moms.🥳🥳🥳 Kali ini aku buat resep bebek goreng kesukaan keluarga nih. Rahasianya ada di bumbu kuning ungkepnya, supaya bebek nya tidak amis, sebaiknya bumbu rempah bisa diberi agak banyak dijamin makin.

Bebek Goreng Ala Haji Slamet step by step

  1. Cuci bersih bebek, kemudian 1 bebek aku potong menjadi 8 bagian. 2 bebek total 16 potong..
  2. Sangrai ketumbar, lada butiran dan kemiri. Siangi bumbu-bumbu dan rempahnya, kemudian haluskan..
  3. Ungkep bebek dengan 2 liter air dan bumbu halus serta bumbu rempahnya. Bebek Peking muda memiliki tekstur daging yg lembut dan tidak alot aku rebus selama 40 menit sampai bumbu meresap. Keempukan daging bisa disesuaikan selera masing-masing..
  4. Goreng bebek dalam minyak panas kemudian sajikan bersama lalapan dan sambal koreknya..

Bersama dengan sambal korek bebek goreng empuk dan gurih ala H Slamet sudah siap untuk disajikan. Selain dengan sambal korek yang menjadi ciri khas pendamping bebek goreng empuk haji Slamet variasikan juga dengan irisan ketimun, kol, daun kemangi dan lain-lain agar lebih lengkap menikmatinya. Kabar Duka Datang dari Legenda Kuliner di Kota Solo, Haji Slamet Raharjo Pemilik Bebek Goreng. COM - Kabar duka datang dari legenda kuliner di Kota Solo, Slamet Raharjo pemilik Bebek H. Harga Menu Paket Bebek Haji Slamet - Menu bebek goreng adalah andalan Rumah Makan Bebek Goreng Haji Slamet.

Comments