Easiest Way to Prepare Delicious Sego bebek sambel korek

Sego bebek sambel korek. Lihat juga resep Sambal Korek, Kecipir Sambal Korek enak lainnya! oke pren kali ini kembali lagi dikonten kuliner bersama simbok. untuk konten kuliner kali ini kami masak sambel korek sego jagung. selamat menyaksikan preen. maturnuwun. Sambel korek ala bebek goreng H. Menu yg sangat mudah pengolahan nya dan di jamin nafsu makan meningkat.

Sego bebek sambel korek Trimakasih mb we atas bebeknya , barakallah. Jadilah bebek goreng yang rasanya tidak kalah dengan yang di jual di luar. sego babat,srundeng,bumbu kuning,sambel korek / trasi + es teh. nasi bebek. spesial sambel trasi / sambel korek. Nasi Babat. babat / paru / campur.. spesial sambep trasi / sambel korek. You can cook Sego bebek sambel korek using 20 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sego bebek sambel korek

  1. Prepare 1 ekor of bebek.
  2. Prepare 1 of jeruk nipis.
  3. It's Segenggam of kelapa parut (boleh skip).
  4. Prepare 8 siung of bawang putih.
  5. You need 6 siung of bawang merah.
  6. Prepare 5 butir of kemiri.
  7. It's 2 batang of sereh.
  8. Prepare 1 cm of jahe.
  9. It's 1 cm of kunyit.
  10. You need 1 ruas of lengkuas.
  11. Prepare 10 lembar of daun jeruk.
  12. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  13. Prepare 1 sdt of lada bubuk.
  14. Prepare 1 sdt of kaldu bubuk.
  15. It's 1/2 sdt of jinten.
  16. You need 2 sdt of garam.
  17. You need of Sambel korek.
  18. Prepare 20 of cabe rawit.
  19. You need 2 siung of bawang putih.
  20. It's of Minyak panas sisa menggoreng.

We're always working to get the most accurate information. Resep dengan petunjuk video: Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia. Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. Sambal korek sangat cocok bila di nikmati dengan makanan yang di goreng seperti tahu goreng, tempe goreng.

Sego bebek sambel korek instructions

  1. Bersihkan bebek lalu taburi dengan jeruk nipis dan diam kan sebentar..
  2. Siapkan bumbunya, lalu haluskan kecuali daun jeruk.Sereh satu di haluskan (putihnya) yang satu di geprek. Lengkuas agak banyak..
  3. Presto bebek bersama bumbu selama 30 menit. Atau bisa juga di rebus di panci biasa sambil sesekali di aduk agar bumbu tidak gosong..
  4. Ini hasilnya, bisa untuk simpan di lemari es, sewaktu waktu tinggal goreng.
  5. Sisa bumbu di saring untuk poyah dan sisakan sedikit lalu tambahkan sedikit minyak dan tumis sebentar.
  6. Ini minyak bebek dan poyah nya.
  7. Goreng bebek. Lalu goreng foyah dari sisa minyak menggoreng bebek, aduk-aduk jika di rasa sudah agak kecoklatan angkat dengan saringan.
  8. Oh yaa.. sambel nya di haluskan jadi satu, lalu siram dengan minyak panas sisa menggoreng bebek.
  9. Siap di hidangkan.

Trimakasih mb we atas bebeknya , barakallah. Jadilah bebek goreng yang rasanya tidak kalah dengan yang di jual di luar. Cara membuat sambal korek ala bebek goreng H Slamet super pedasssssssssssssssssssssssssss sambal yang sangat terkenal jika kuliner bebek slamet atau menu bebek lainnya. karena sambal ini sangat cocok untuk menu bebek atau ayam goreng. Warung Sego Sambel Korek Mbok Cempluk ini menghadirkan citarasa sambel korek rumahan yang khas. Pas saat Dolaners kangen sambel korek bikinan rumah.

Comments