Menu Cinta untuk yang Tercinta

KETULUSAN cinta dapat diungkapkan melalui beragam cara. Salah satunya dengan mengajak orang-orang tercinta makan malam di tempat istimewa.

Sheer of Love yang diterjemahkan menjadi "ketulusan cinta", menjadi tema yang diangkat Le Gran Cafe menyambut hari Valentine. Restoran yang berada di Lantai Mezzanine, Hotel Gran Mahakam, Jalan Mahakam, Jakarta Selatan, itu menuangkan tema tersebut dalam menu bercita rasa tinggi. Melengkapi keromantisan momen yang dirayakan setiap 14 Februari ini, mereka juga menghadirkan cake cantik dengan rasa nikmat.

Menambah kesan romantis, Le Gran Cafe juga memanjakan tamu-tamunya dengan lantunan live musiclewat petikan harpa dan tiupan flute yang mengalun indah selama perayaan hari istimewa tersebut. Sedangkan cinta yang identik dengan hati, dipersembahkan melalui desain ruangan warna-warna merah muda, marun, dan ungu. Untuk menu istimewa, para chef mengkreasikan sebuah menu dari hati bebek,stuffed chicken with foie gras and morrel sauce.

Hati bebek yang memiliki protein dan kandungan gizi yang tinggi, semakin menggigit di lidah, ketika dikombinasikan dengan paprika merah, jamur morel, anggur putih, dan bawang merah. Proses penyajian menu hati bebek pun ternyata dilakukan kafe ini dengan perhitungan yang matang. Foiegras atau hati bebek adalah menu favorit dan mahal yang dapat menggugah selera makan, menu hati bebek juga pas dipersembahkan dalam perayaan hari kasih sayang.

"Promo bertajuk Sheer of Love adalah paket santap malam istimewa yang semakin meriah dengan setangkai bunga mawar, sekotak cokelat pralines dan foto kenang-kenangan bersama orang terkasih," kata F&B Promo Coordinator V, Ranti Nulaksanti.

Untuk mendapatkan hati bebek yang enak dan empuk, kafe ini mengolah hati bebek dengan cara khusus, yaitu membiarkan hati bebek beku menjadi lembut terlebih dahulu, setelah itu urat-uratnya diambil kemudian direndam dengan anggur.

"Akan lebih baik jika hati bebek jangan dimasak di atas suhu 100 derajat Celsius, 90 derajat Celsius saja sudah cukup supaya tidak terlalu matang," ungkap Ranti.

Masih dalam rangka memanjakan para pencinta menu ketika merayakan hari istimewa, Le Gran Cafe juga menyuguhkan berbagai menu unggulan lainnya seperti lamb leg artichoke hearts filled with ratauile rosemary sauce.

Comments