Smoked Duck & Puding Kelapa Istimewa

KUALITAS masakan yang dihidangkan di Restoran Tian Xi tak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan bahan baku terpilih dan segar, tidak heran makanan yang dihasilkan juga dapat memanjakan lidah dan perut Anda.

Apalagi makanan di sini diracik oleh dua executive chef yang andal serta profesional yang berasal dari Malaysia. Chef yang pertama dengan spesialisasi masakan China dan yang kedua dengan spesialisasi menu bebek.

”Kreasi menu masakan di sini juga buatan mereka sendiri,” kata Operational Manager Restoran Tian Xi Ferdinand Cheng.

Salah satu menu andalan Tian Xi adalah smoked duck atau bebek asap. Bebek yang digunakan merupakan bebek impor yang dikenal memiliki daging lebih empuk dan enak. Dengan tambahan bumbu khas Tian Xi, masakan ini menjadi istimewa.

Daging bebek yang dipotong tipis segi empat terasa lembut dan gurih. Saat digigit terasa empuk dan lumer ketika berada di mulut. Sangat nikmat dilahap bersama nasi, menambah cita rasa tersendiri.

”Menu ini memang hanya ada di sini, tidak ada di tempat lain. Kreasi para chef kami sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia,” imbuh Ferdinand.

Dalam mengolah bebek asap ini, lanjut Ferdinand, pihaknya memanfaatkan alat serta teknologi canggih yang berguna untuk menjadikan masakan istimewa.

”Kami punya alat untuk menguliti daging bebek.Terus, agar daging bebek tidak berbau amis, kami pun punya ramuan istimewa untuk menghilangkan itu,” jelasnya.

Tian Xi juga baru saja memperkenalkan menu teranyar, yaitu smoked duck with mangoatau bebek asap yang ditambah irisan mangga. Daging bebek yang sudah gurih ditambah potongan buah mangga segar, membuat sajian ini unik.

”Rasanya unik dan berbeda, gurih, serta segar,” ujarnya.

Selain itu, ada pula menu roast duck, yaitu bebek panggang dengan bumbu istimewa. Lalu ada hot stone duck ricedim sum, aneka seafood, mi, sayuran, dan dessert. Jangan lewatkan juga menu tahu goreng cabai garam, sup jagung kepiting, tim kaki ayam lada hitam, dan tim xiao long pao.

Untuk minuman, tersedia teh China dan berbagai macam jus. Sedangkan untukdessert, restoran ini menyediakan puding kelapa ala Tian Xi. Kudapan ini tersaji dalam batok kelapa dari Thailand yang berukuran kecil, namun memiliki cita rasa khas. Rasanya benar-benar enak karena puding bercampur dengan air kelapa yang berasa manis.

”Kami memang bukan yang pertama kali membuatnya. Tapi, rasa yang Tian Xi sajikan benar-benar berbeda dan paling enak. Terbukti makanan ini jadi favorit pengunjung,” kata Fredinand.
(Koran SI/Koran SI/ftr)

Comments