Recipe: Tasty Gulai bebek khas aceh

Gulai bebek khas aceh. Resep gulai ayam kampung khas aceh. Gulai Bebek ini kaya akan rempah-rempah seperti halnya makanan lain yang berasal dari daerah Sumatera. Gulai Bebek Aceh menggunakan beberapa bahan seperti, kapulaga, bunga lawing keling, bijidan jinten, yang menjadikan gulai ini memiliki aroma khas.

Gulai bebek khas aceh Selaiin mencicipi gulai bebeknya Gerry mencoba Timpan sebuah kue. Tradisional khas Aceh, Pada dasarnya kue ini disajikan masyarakat Aceh pada saat hari raya. Mie Aceh Seulawah Gulai Bebek Aceh (Sumber: KOMPASTV) JAKARTA, KOMPAS. You can have Gulai bebek khas aceh using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Gulai bebek khas aceh

  1. Prepare 1 ekor of bebek.
  2. You need 1 genggam of kelapa sangrai ditumbuk halus.
  3. It's 2 gelas of santan kental.
  4. You need of Bumbu halus:.
  5. Prepare 10 siung of bawang merah.
  6. It's 15 siung of bawang putih.
  7. It's 2 cm of kunyit.
  8. Prepare Sedikit of jahe.
  9. You need 5 butir of kemiri.
  10. You need 5 buah of cabe merah keriting (jika suka pedas bisa tambahkan lagi).
  11. Prepare 2 btg of sere.
  12. Prepare of Bumbu halus:.
  13. It's 10 buah of cabe hijau.
  14. You need of Bumbu cemplung:.
  15. You need 5 lbr of daun salam.
  16. It's 2 btg of sere geprek.
  17. You need 10 buah of cabe rawit.
  18. Prepare 5 buah of cabe ijo.
  19. You need Segenggam of daun karee.

TV - Selain Mie Aceh, primadona lain dari makanan khas Aceh adalah Bebek Gulai. Menggunakan daun-daunan, dan disiram dengan kuah gulai membuat bebek menjadi lebih terasa gurih. Gulai Itik Khas Aceh ini bisa kita buat dengan gampang dan pastinya membuat siapa pun yang memakannya ketagihan. Lihat juga resep Gulai bebek khas aceh enak lainnya!

Gulai bebek khas aceh instructions

  1. Bersihkan bebek,bakar sebentar kemudian potong2 sesuai selera,panaskan air di panci setelah mendidih masukkan bebek..rebus kira2 20 menit.
  2. Setelah direbus sisihkan,tumis bumbu halus sampai wangi..
  3. Setelah wangi...masukkan bumbu cemplung aduk rata dan masukkan bebek serta air kaldu rebusan bebek 2 ltr...setelah surut tuangi santan kasi gula garam,koreksi rasa,sajikan..

Resep masakan daging bebek yg legendaris dari aceh yg saangat lezat,GULE BEBEK penuh aroma rempah dan tidak menggunakan penyedap kimiawi,. Cara Masak Gulai Itik Khas Aceh, Enak dan Lezat Dapur. Bebek gulai kurma khas Aceh sudah siap disajikan. Oleh karenanya, pengalaman perjalanan mencicipi kuliner bu sie itek khas Aceh Besar itu kerap viral dikisahkan oleh warganet dengan sebutan "Bebek Kuntilanak". Pasalnya, tampilan rumah makan itu benar-benar jauh dari kesan mewah ala restoran, kafe, ataupun warung makan kekinian.

Comments