How to Cook Delicious Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila

Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila. Resep Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila. Awal nya adalah kegemaran akan olahan bebek, sehingga penasaran untuk mencoba memasaka bebek. Kenapa Cabe Ijo? karena pemula dalam mengolah bebek jadi kita coba menggunakan cabe ijo dan rempah-rempah didalamnya dengan harapan dapat menghilangkan aroma khas.

Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah disini saya akan memberikan resep membuat Bebek Rica Rica Cabe Ijo atau Sambel Ijo ya bunn. Lihat juga resep Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila enak lainnya! Sambal Cabe Hijau anti galau, bukan hanya spesial Sambal Korek, kami juga menyediakan Sambal Cabe Hijau ala Bebek Goreng H. You can have Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila using 26 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila

  1. It's of Bahan Pengolahan/Membersihkan Bebek.
  2. Prepare 1 Ekor of bebek (ukuran +/- 1.2 KG).
  3. It's 1 SDM of asam Jawa (untuk merendam bebek).
  4. Prepare 2 Lbr of Daun salam.
  5. You need 1 Batang of Sereh.
  6. Prepare 3 Lbr of Daun jeruk.
  7. Prepare of Lada bubuk.
  8. You need of Bumbu Dihaluskan/diuleg.
  9. Prepare 250 gram of Cabe Hijau Keriting.
  10. It's 100 gram of Cabe Hijau Besar.
  11. It's 50 gram of cabe rawit hijau.
  12. It's 7 Siung of Bawang Merah.
  13. Prepare 5 Siung of Bawang Putih.
  14. It's of Bumbu dirajang  dan ditumis.
  15. Prepare 5 Siung of Bawang Merah.
  16. You need 3 Siung of Bawang Putih.
  17. It's 3 Butir of Cengkeh.
  18. It's 2 Butir of Bunga Lawang.
  19. You need 2 Butir of Kapulaga.
  20. You need 1 Batang of Kayu Manis (+/- 5 cm).
  21. Prepare 3 Lbr of daun Jeruk.
  22. You need of Bumbu Pelengkap.
  23. Prepare of Garam.
  24. Prepare of Gula.
  25. It's of Penyedap Rasa Ayam (Jika dibutuhkan).
  26. Prepare of Minyak untuk menumis.

Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! Lihat juga resep Bebek Bumbu Hitam enak lainnya! Lihat juga resep 🦆Bebek Oblok, Bebek_Goreng enak lainnya! Bebek Cabai Hijau merupakan salah satu menu khas Sumatera Barat yang juga menjadi favorit banyak orang.

Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila instructions

  1. Potong Bebek menjadi 4 atau 6 bagian besar. Bersihkan ceker dan potong paruh bebek. Buang bagian brutu atay kulit dan lemak bagian buntuk bebek (supaya bau khas bebek hilang). Bersihkan bebek dengan air, dan rendam dalam air yang sudah diberi asam jawa dan garam (secukupnya) selama +/- 30 menit..
  2. Rebus bebek dengan mencampur daun salam, sereh, daun jeruk dan lada bubuk selama +/- 60 Menit. Jika menggunakan alat presto +/- 10-15 menit. Kemudian buang air rebusan..
  3. Haluskan bumbu-bumbu (bisa menggunakan blender) atau jika ingin bertekstur lebih kasar bisa di uleg..
  4. Tumis Bumbu yang sudah dirajang beserta bumbu rempah lainnya. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tumis hingga bumbu 1/2 matang. Kemudian masukkan bebek dan tambahkan air secukupnya..
  5. Masukkan bumbu pelengkap (garam, gula, penyedap) secukupnya. Masak hingga matang +/- 30 - 40 menit..
  6. Hidangkan dengan nasi panas.

Perpaduan rasa gurih bebek goreng, pedasnya cabai hijau, serta bumbu remah yang khas membuat makanan satu ini sering dihadirkan di rumah sebagai menu spesial. Resep kita kali ini adalah bebek cabe ijo disini akan ku bagikan cara dan rahasia membuat bebek tidak keras dan tidak bau amis juga super empuk hasilnya tont. masak bebek ala manado memasak bebek agar tidak amis masak bebek ala korea. resep masakan bebek cabe ijo tips masak bebek cara masak bebek biar lembut memasak bebek dengan panci presto Sambal ala Indonesia ini sangat banyak sekali macam dan jenisnya, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang & tentunya masih banyak lagi sambal unik lainnya. Yuk lihat satu per satu resepnya ya. Terdapat dua cara untuk mengolahnya, ada yang memasaknya bersamaan, atau ada yang menggoreng terlebih dahulu lalu disatukan dengan sambal cabe ijo. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya.

Comments