How to Make Perfect Bebek goreng sambal pencit

Bebek goreng sambal pencit. Bebek Goreng Bali dan Sambal Matah. Tapi alhamdulillah bisa mengobati kerinduan makan bebek goreng ala Bebek Tepi Sawah ditengah perkoronaan yg membuat ga bisa. Sambel pencit terdiri dari mangga muda yang diparut dan sambal uleg (cabai merah dan terasi) yang pedas.

Bebek goreng sambal pencit Sambal pencit ini merupakan olahan dari buah mangga kweni, cabai keriting, cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, terasi, gula dan garam serta minyak panas ini begitu menggoyang lidah pelanggan. Sambal Pencit Ala Bebek Sinjay Video cara membuat sambal pencit ala bebek sinjay Sambal Pencit Ala Bebek Sinjay, semoga bermanfaat. Terkenal dengan sebutan 'Spesialis Bumbu Ijo', bebek di sini disajikan agak berbeda. You can cook Bebek goreng sambal pencit using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek goreng sambal pencit

  1. Prepare 1 ekor of bebek muda potong jd 4.
  2. It's 8 butir of bawang merah.
  3. It's 5 butir of bawang putih.
  4. It's 3 butir of kemiri sangrai.
  5. It's 1 sdt of ketumbar sangrai.
  6. You need 1 ruas of jahe.
  7. Prepare 1 ruas of kunyit.
  8. Prepare Sedikit of merica.
  9. It's of Garam.
  10. Prepare of Penyedap (skip).
  11. You need of Sereh.
  12. Prepare of Lengkuas.
  13. You need of Daun salam.
  14. It's of Daun jeruk.
  15. It's of Air kelapa untuk merebus.
  16. Prepare of Sambal pencit :.
  17. You need 1 buah of mangga muda.
  18. Prepare of Cabai rawit.
  19. Prepare 3 siung of bawang merah.
  20. Prepare 1 siung of bawang putih.
  21. It's of Garam.
  22. You need of Gula putih.
  23. Prepare of Penyedap (skip).

Kami ingin membuktikan kesedapan begor di sini dengan memesan seporsi bebek goreng sambal pencit (Rp. Bebek Goreng Harissa merupakan pelopor restoran mewah dengan menu bebek goreng. Meskipun biasanya orang beranggapan makan bebek goreng yang enak haruslah di warung kaki lima, tetapi Bebek Goreng Harissa layak masuk daftar bebek goreng terenak di Surabaya. Tempat makan bebek goreng ini gemar menciptakan inovasi dengan menu-menunya.

Bebek goreng sambal pencit instructions

  1. Cuci bersih bebek, ungkep di panci/wajan anti lengket jangan kasih air, tutup rapat dan sesekali di balik nanti akan keluar air campur minyak, buang airnya itu yg bikin bau bebek amis.
  2. Haluskan bumbu, tumis sampai harum, masukkan air putih dan tambahkan air kelapa, masukkan bebek yg sudah di ungkep, masak sampai bebek empuk.
  3. Goreng pakai minyak panas dengan api kecil jd matang merata.
  4. Sambal: kupas mangga iris seperti korek api.
  5. Haluskan bawang merah, bawang putih,cabai,garam,gula,penyedap,mangga kemudian siram minyak panas sisa menggoreng bebek.

Baratajaya ada rumah makan "Palupi Barata". Tempat ini punya andalan menu bebek, ayam dan aneka sambal. Melihat menunya, Palupi Barata yang tampak sederhana menawarkan pilihan Bebek Sambal Neraka, Bebek Sambal Pencit, dan Bebek Bakar Spesial. Sementara sajian ayam tak jauh berbeda dengan bebek. Sambal ini rasanya lumayan pedas jadi bagi anda yang alergi cabe lebih baik diskip saja ;-) Tips: Cocok untuk menemani sajian ikan bakar, ikan goreng, bebek goreng atau lauk apa saja sesuai selera anda.

Comments