How to Cook Appetizing Bebek Oven Sambel Daun Jeruk

Bebek Oven Sambel Daun Jeruk. Resep Bebek Oven Sambel Daun Jeruk. Rekues suami yg lg diet, jd yg biasanya Bebeknya Di Goreng ini abis diungkep saya oven bund. Lihat juga resep Bebek Oven Sambel Daun Jeruk enak lainnya!

Bebek Oven Sambel Daun Jeruk Rebus bebek hingga matang dan empuk bersama daun jeruk, daun salam, serai, lengkuas dan jahe. Tambahkan bumbu yang telah dihaluskan kemudian masak bebek hingga bumbu meresap. Jika bumbu sudah meresap, airnya cukup asat dan daging bebek empuk sempurna, angkat bebek. You can cook Bebek Oven Sambel Daun Jeruk using 23 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Oven Sambel Daun Jeruk

  1. Prepare 600 gr of Bebek bersihkan.
  2. You need of Bumbu Ungkep, haluskan :.
  3. You need 4 siung of bawang merah.
  4. It's 6 siung of bawang putih.
  5. You need 4 butir of kemiri.
  6. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  7. It's 1/2 sdt of Jinten.
  8. You need 1 sdt of bubuk kunyit.
  9. You need 2 sdt of garam.
  10. It's 1/2 blok of Kaldu.
  11. Prepare 3 cm of jahe.
  12. Prepare 3 cm of lengkuas.
  13. Prepare 1 batang of sereh.
  14. You need 2 Lembar of daun salam.
  15. It's 2 Lembar of daun jeruk.
  16. Prepare of Bahan Sambel Jeruk :.
  17. It's 6 siung of bawang merah.
  18. Prepare 2 siung of bawang putih.
  19. Prepare 8 buah of Cabe rawit.
  20. Prepare 2 buah of Cabe besar.
  21. It's 1 batang of sereh.
  22. Prepare 5 Lembar of daun jeruk, buang tulangnya rajang.
  23. Prepare 1/2 buah of tomat.

Dalam panci, masak/ungkep bebek bersama bumbu halus, daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai, dan air. Biarkan sampai bebek empuk dan bumbunya meresap. Goreng bebek sampai matang dan berwarna kecoklatan. Masukkan daging bebek beserta daun jeruk, daun salam, lengkuas dan serai.

Bebek Oven Sambel Daun Jeruk step by step

  1. Siapkan bumbu halus dan 600ml air (tambah daun sereh & daun jeruk ya) Masukkan Bebek, Ungkep sampai setengah matang.
  2. Sambil menunggu, kita Siapkan sambel jeruknya. Goreng bawang merah, bawang putih, cabe & tomat. Untuk daun jeruk & sereh kita blender terpisah.
  3. Setelah Di Goreng, campur Kan semua Bahan jadi satu, haluskan. Bisa menggunakan cobek atau chopper/blender.
  4. Kemudian Goreng dg minyak yg lumayan bnyk ya bund, tambahkan garam dan gula secukupnya, koreksi rasa. aduk2 sampai harum dan berubah warna. Angkat dan dinginkan. Sambel ini bisa Di simpan Di kulkas jg bund tahan lbh Dari 1bln.
  5. Bebek yg sudah diungkep Tata diatas loyang, kemudian Masukkan ke oven yg sdh dipanasi sblmnya. Atur suhu oven 190 derajat dg api atas bawah. Panggang Selama 30-35 mnt (sampai kulit terlihat crispy dan kecoklatan) Keluar Kan Dari oven, Istirahat Kan dan siap disajikan.

Tambahkan sedikit air panas bila bebek sudah mulai tidak terendam minyak. Biarkan masak hingga daging bebek empuk dan warnanya menghitam. Siap disajikan bersama sambel korek dan lalapan. Masukkan bumbu bebek madura ke dalamnya dan aduk aduk sampai tercium bau harum khas tumisan. Masukkan daging bebek beserta daun jeruk, gula merah, asam jawa, daun serehnya dan kemudian aduk aduk dan masak dengan tutup (diungkep).

Comments