How to Make Tasty Bebek Bacem Panggang

Bebek Bacem Panggang. Pengalaman pertama bebikin olahan bebek, dulu takutnya bebek tu masaknya lama, alot dan bau prengus, ternya tidak sama sekali, waktu memasak sama dengan Ayam Merah/ayam pejantan dan Ayam Kampung, gampang bangets coba yuk mom 😍 CookingAndy. Pengalaman pertama bebikin olahan bebek, dulu takutnya bebek tu masaknya lama, alot dan bau prengus, ternya tidak sama sekali, waktu memasak sama dengan Ayam Merah/ayam pejantan dan Ayam Kampung, gampang bangets coba yuk mom 😍 Melisha rouslyn. Bacem bebek bisa bertahan selama tiga hari jika disimpan di dalam freezer.

Bebek Bacem Panggang Bacem Bebek bisa bertahan selama tiga hari jika disimpan di dalam freezer. anda bisa memanasinya ketika akan dihidangkan lagi. saat menghidangkan jangan lupa untuk memisahkan daun salam. lengkuas dan jahe. gara tampilan lebih bersih dan rapih. Saat membaca atau mendengar kata bacem, kita pasti langsung teringat pada tahu atau tempe. Tapi saya akan mengajak anda untuk membuat bacem dengan bahan. You can cook Bebek Bacem Panggang using 22 ingredients and 10 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Bacem Panggang

  1. It's 1 Ekor of Bebek.
  2. It's 1 of Jeruk Nipis.
  3. It's of Bumbu halus.
  4. You need 3 ruas of jahe.
  5. Prepare 3 buah of kemiri.
  6. Prepare 4 of bawang putih.
  7. It's 1 sdm of ketumbar bubuk.
  8. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  9. Prepare 1/2 sdt of kunyit.
  10. It's 2 sdt of garam.
  11. It's of Bumbu tambahan.
  12. It's 5 of daun salam.
  13. Prepare 4 of Daun jeruk.
  14. Prepare 2 batang of sereh.
  15. Prepare 3 ruas of laos.
  16. It's 2 sdm of asam jawa.
  17. It's of Air untuk merebus.
  18. It's 5 sdm of kecap manis.
  19. It's 2 sdt of garam.
  20. You need 1 sachet of kaldu ayam bubuk.
  21. It's 1 of gula jawa.
  22. Prepare 4 sdm of asam jawa.

Di indonesia, bebek biasanya diolah dengan cara menggoreng ataupun membuatnya menjadi rica-rica. Namun pada kesempatan kali ini bacaterus.com akan mengajak Anda mengolah bebek dengan cara berbeda, yang pasti hasil olahannya akan semakin nikmat di lidah. Soto Bebek dan Bebek Bacem hipwee.com. Tempat yang menjual soto bebek dan bebek bacem dapat ditemukan di sepanjang jalan raya Yogyakarta- Solo, tepatnya di Karanglo, Gondang, Klaten.

Bebek Bacem Panggang step by step

  1. Cuci bersih bebek dan marinasi dengan jeruk nipis, remas remas biarkan kurlep 7-10 min.
  2. Panaskan air hingga mendidih dan masukkan bebek rebus hingga air mendidih, selain untuk menghilangkan bau amis juga untuk mencabut bulu bulu halus bebek yang tertinggal, setelah mendidih matikan kompor dan cuci bebek sambil bersihkan buku halus yang tertinggan cuci hingga bersih dan tiriskan.
  3. Blender bumbu halus, panaskan kurleb 1000 ml air hingga mendidih, masukkan semua bumbu dan bumbu tambahan, tunggu hingga mendidih dan masukkan bebek, renus hingga air menyusut dan kering.
  4. Tutup dan sesekali diaduk hingga asat.
  5. Setelah air menyusut dan asat, matikan kompor, aduk aduk dan tutup kurleb 5 - 7 min untuk mengunci rasa.
  6. Panaskan teflon dan tambahkan 2 sendok blueband, tunggu hingga benar benar panas dan panggan bebek sesuai jumlah anggota keluarga, dan simpan sisanya di tempat kedap udara, masuk kulkas tunggu hinggar bener benr dingin yak.
  7. Panggang hingga matang dan agak gosong gosong, balik dan lakukan sebaliknya.
  8. Setelah matang matikankompor dan pindahkan dalam piring saji.
  9. Hidangkan dengan sambal bawang dan lalapan, karena saia ga ada stock, jadi cuman dimakan pake nasi hangat dan boncabe eheheheh.
  10. Selamat mencoba ya momsay 😍🙏.

Untuk resep dengan bahan dasar bebek, lihat kumpulan resep olahan bebek di sini. Ada banyak macam resep masakan bebek seperti bebek goreng dan lain lain. Resep Membuat Telur Bacem Gurih dan Enak - Telur adalah sebuah bahan masakan dengan nilai gizi yang tinggi dan juga menyehatkan. Dalam tiap satu butir telur sendiri, terdapat kandungan protein, vitamin, lemak, zat besi dan kalori. Panggang sendiri di rumah dengan variasi kecap, ala kalasan, saus rempah rujak, khas taliwang dan lain-lain.

Comments