Recipe: Perfect Bebek Bumbu Hitam Khas Madura

Bebek Bumbu Hitam Khas Madura. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Resep Bebek Bumbu Hitam khas Madura.

Bebek Bumbu Hitam Khas Madura Resep Cara Membuat Bebek Madura Bumbu Hitam Bagi anda pecinta kuliner dari olahan daging unggas namun bosan dengan menu daging ayam, bisa menjadikan olahan daging bebek sebagai alternatifnya. Bebek bumbu hitam khas Madura ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas! Tak cukup bila menikmatinya hanya sepotong. You can have Bebek Bumbu Hitam Khas Madura using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Bumbu Hitam Khas Madura

  1. It's 1 ekor of bebek muda.
  2. Prepare 1 buah of jeruk nipis/lemon.
  3. It's 2 batang of sereh.
  4. Prepare 5 lembar of daun jeruk,buang tulangnya.
  5. It's 4 lembar of daun salam.
  6. You need of Bumbu halus.
  7. Prepare 15 butir of bawang merah.
  8. Prepare 7 siung of bawang putih.
  9. Prepare 10 of cabe rawit merah(me pakai level pedas anak2).
  10. You need 7 buah of cabe merah keriting(me pakai level pedas anak2).
  11. You need 1 jari of telunjuk jahe.
  12. It's 1 jari of telunjuk kunyit.
  13. Prepare 4 butir of kemiri,sangrai.
  14. Prepare 1,5 sdt of ketumbar,sangrai.
  15. It's 1 sdt of lada bubuk.
  16. Prepare 1/2 ruas of kencur.
  17. Prepare 1 jari of telunjuk lengkuas.
  18. Prepare 1 sdt of garam(bisa + jika kurang).
  19. You need 1 sdt of kaldu bubuk(bisa +jika kurang).
  20. You need 1/2 sdt of gula merah.

Bumbu hitam biasanya digunakan untuk ungkep bebek di Madura. Setelah itu, bebek digoreng kering, kemudian disajikan bersama sambal terasi yang bikin makin lezat. Gak kalah enak dengan bebek hitam, kamu juga bisa bikin ayam goreng bumbu hitam khas Madura. Siap goreng dan disajikan kapan saja.

Bebek Bumbu Hitam Khas Madura step by step

  1. Potong dan cuci bersih bebek muda kemudian beri perasan air jeruk nipis,aduk rata sambil diremas2 kemudian diamkan 30 menit, setelah 30 menit bilas dengan air bersih,sisihkan.
  2. Siapkan pan,tuang bumbu halus, air asam,masukkan daging bebek,beri secukupnya air,rempah daun sereh,daun jeruk, lengkuas, daun salam,bubuhi garam, gula merah, kaldu bubuk, serta koreksi rasa,masak hingga daging bebek empuk dan bumbu meresap dalam daging.
  3. Setelah daging bebek empuk,kuah menyusut dan bumbu meresap,angkat daging bebek,kemudian goreng daging bebek hingga matang sempurna,sisihkan.
  4. Bumbu ungkep bebek dimasukkan dalam minyak sisa penggorengan bebek(sy langsung tambah sedikit minyak bekas goreng bebek di sisa bumbu ungkepnya), goreng sisa bumbu ungkep dengan api kecil hingga kehitaman,,, Sajikan Bebek Goreng dengan pelengkap yang lain.

Sudah lengkap dengan bumbu hitam khas madura. Menggunakan daging bebek premium yg fresh dan bersih. Kami pastikan produk halal dan tanpa pengawet. Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura.

Comments