Easiest Way to Make Perfect Bebek Panggang 3 bahan ngohiang gampang

Bebek Panggang 3 bahan ngohiang gampang. Terinspirasi oleh Crispy Roast Duck-nya Gordon Ramsay yang terinspirasi oleh Peking Duck a.k.a Bebek Peking dari Beijing. Versi ini sudah disederhanakan habis-habisan, tapi ternyata ya masih ga kalah dibandingkan beli di restoran. Versi ini sudah disederhanakan habis-habisan, tapi ternyata ya masih ga kalah dibandingkan beli di restoran.

Bebek Panggang 3 bahan ngohiang gampang Kapasitas pemanggangannya banyak mencapai belasan bebek atau ayam. Tersedia juga sejumlah hook untuk menggantung bebek atau ayam yang akan dipanggang. Jadi bebek yang dipanggang bisa matang secara sempurna dan bercitarasa lezat. You can have Bebek Panggang 3 bahan ngohiang gampang using 4 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Panggang 3 bahan ngohiang gampang

  1. It's 1 ekor of bebek (belah 2).
  2. You need 50 gr of bumbu ngohiang.
  3. You need 10 gr of garam.
  4. Prepare 300 ml of air.

Sangat banyak merek dan tipe produk alat panggang bebek peking ini di pasaran. Caranya gampang kok, lihat videonya sampai habis ya! Resep Bebek Bakar-Sajian resep bebek bakar dengan bumbu kecap manis bisa menjadi pilihan anda untuk memberikan sajian yang istimewa untuk keluarga. Untuk membuat masakan ini pilihlah bebek yang masih muda sehingga nanti setelah dimasak dagingnya lembut dan rasanya gurih.

Bebek Panggang 3 bahan ngohiang gampang step by step

  1. Larutkan garam dalam air untuk merendam bebek. Pastikan airnya se asin samudra. Ngga perlu terendam semua juga gapapa. Biarkan selama minimal 1 jam dalam kulkas (sekali dibalik biar rata semua).
  2. Keringkan bebek dengan kitchen towel/tissue..
  3. Tusuk-tusuk bagian yang banyak lemaknya. Ini penting agar lemak bisa keluar dari bebek dalam bentuk minyak.
  4. Lumuri dengan bumbu ngohiang hingga rata.
  5. Oven dengan suhu 160°C selama 1 jam 20 menit sesi pertama dengan wire rack dan taruh pan dibawahnya untuk menampung minyak. Suhu ini cukup untuk mematangkan bebek dan mengubah lemak padat menjadi minyak..
  6. Keluarkan pan bawah dan tampung minyak bebek. JANGAN DIBUANG GAES INI SANGAT BERHARGA..
  7. Lanjutkan panggang sesi 2 di oven dengan suhu 230°C selama 10-15 menit. Suhu ini mendekati smoke point minyak, fungsinya untuk mengeringkan bagian luar/kulit bebek agar jadi crispy. Kalau minyaknya ngga dikeluarin duluan, bakal menguap or jadi butek dan ngga enak lagi..

Masukkan semua bumbu ke dalam tubuh bebek lalu lumuri juga bagian luarnya. Lalu jahit bagian anus bebek agar bumbu tidak tumpah saat di masak. Masak sampai bebek matang dan meresap. Panggang di atas pan sambil dioles sisa bumbu sampai harum. Masukkan potongan bebek, didihkan kembali, lalu tutup panci, kecilkan apinya..

Comments