How to Make Yummy Bebek goreng tanpa goreng

Bebek goreng tanpa goreng. Cara membuat resep bebek goreng gurih empuk: Untuk membuat bebek goreng yang gurih dan empuk, anda bisa siapkan semua bahan yang dibutuhkan tanpa ada yang tertinggal. Pertama-tama bersihkan dahulu bebek yang sudah anda pilih. Pastikan bebek muda dan anda suka memotong, membersihkan bulunya dan di cuci hingga bersih.

Bebek goreng tanpa goreng Bebek Goreng Tanpa Kulit merupakan sumber protein dan zat besi yang baik selain daging ayam dan daging sapi. Mengonsumsi bebek panggang atau bebek goreng tetap merupakan salah satu cara memperoleh energi bagi atlet agar dapat memenuhi kebutuhan protein harian mereka. Merdeka.com - Bebek goreng termasuk olahan daging unggas yang banyak digemari. You can cook Bebek goreng tanpa goreng using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek goreng tanpa goreng

  1. You need 1 ekor of bebek potong 6-8 cuci bersih.
  2. Prepare 2 of daun salam.
  3. You need 2-4 of daun jeruk.
  4. It's 3 batang of serai geprek.
  5. You need of Air 500ml x2.
  6. You need of Bumbu ungkep halus.
  7. It's 3 ruas of kunyit.
  8. You need 2 ruas of lengkuas.
  9. You need 2 ruas of jahe.
  10. You need 3 of serai bagian putih iris halus dulu.
  11. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  12. It's 5 of bawang putih.
  13. You need 1.25 sdt of garam.
  14. Prepare 1/4 sdt of kaldu jamur (optional).

Serat daging bebek yang licin dan aromanya yang khas memang terasa lebih gurih daripada ayam potong. Namun daging bebek juga tergolong alot. Jika tidak dimasak dengan benar akan menyulitkan untuk disantap. Setelah itu goreng sampe kuning keemasan.lalu tiriskan.

Bebek goreng tanpa goreng step by step

  1. Rebus bebek dengan air sampai mendidih dan keluar busanya lalu buang air nya.
  2. Agar cepat saya pakai presto Kl tidak ada bisa paki panci biasa. Masukan air, daun salam, daun jeruk, serai dan bumbu ungkep halus aduk rata kemudian masukan bebek yg sebelum nya sudah direbus tadi, pastikan semua terendam ya, utk presto saya rebus sekitar 15 menit, utk panci biasa rebus sampai air menyusut dan daging empuk.
  3. Goreng di airfyer masing2 sisi sekitar 10 menit suhu 200c, Kl mau kering bisa lebih lama lgi. Jgn lupa saring sisa bumbu agar bisa jadi kremesan dan letakkan diatas bebek didalam airfyer. Angkat dan sajikan dengan nasi, lalapan dan sambal.

Setiap pergi ke Surabaya, pasti tak ketinggalan para turis mampir di restoran yang menyediakan olahan bebek. Bukan tanpa alasan, daging bebek goreng yang disajikan di Surabaya memang terkenal nikmat. Tidak hanya daging bebek gorengnya saja, empuknya bahkan bisa sampai ke tulang kalau memang dimasak dalam jangka waktu yang agak lama. Tetapi kali ini kita akan membuat resep bebek goreng yang biasa tanpa presto. Walaupun tidak dipresto, citarasa dan kelembutan resep masakan bebek goreng ala Haji Slamet ini tetap terjaga kualitasnya kok.

Comments