Recipe: Appetizing Bebek bumbu hitam

Bebek bumbu hitam. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. BEBEK BUMA merupakah rumah makan atau resto yang memiliki produk unggulan Bebek Goreng dengan bumbu hitam khas Madura.

Bebek bumbu hitam Bebek Bumbu Hitam Ala Madura Ini enak banget rasanya udh mirip dng yg sering saya beli jd sekarang klw mau mkn bebek hitam Madura suka bikin sendiri tapi berhubung tdk punya bebek jadi masak nya saya ganti pake ayam tapi rasanya tetep enak kok, saya jg pernah masak bumbu hitam ini pake enthoq malah lebih enak pake enthoq ka. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. You can have Bebek bumbu hitam using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek bumbu hitam

  1. You need 1 ekor of bebek, potong-potong.
  2. Prepare 2 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare 1 plastik of asam jawa, larutkan dengan 50 ml air panas.
  4. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  5. Prepare 1 sdt of penyedap rasa.
  6. Prepare 1/2 sdt of garam.
  7. Prepare 1 sdt of gula.
  8. You need of Bumbu halus:.
  9. It's 10 siung of bawang putih.
  10. It's 20 siung of bawang merah.
  11. You need 10 buah of cabe rawit merah.
  12. You need 20 buah of cabe merah kriting.
  13. You need 2 batang of serai.
  14. Prepare 4 butir of kemiri.
  15. You need 2 ruas of lengkuas.
  16. It's 2 ruas of kunyit.
  17. It's 2 ruas of kunyit.

Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari Jakarta; Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari, Bintaro; Dapatkan Menu, Ulasan, Kontak, Lokasi, Nomor Telepon, Peta dan lainnya untuk Nasi Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari Restoran di Zomato Resep Bebek Madura Bumbu Hitam - Ternyata bebek bisa menjadi masakan khas Madura, walaupn bebek bisa di jumpai di kota mana saja tapi untuk cara memasaknya Madura memiliki cara tersindiri. Nah, itulah mengapa masakan bebek yang satu ini bisa menjadi masakan khas dari kota Madura ini. Artikel sebelumnya kita telah membahas Resep Bebek Madura juga, tapi yang ini sedikit berbeda dari namanya. Bumbu yang kehitaman memang kunci kenikmatan dari bebek hitam Pak Sayeki ini.

Bebek bumbu hitam step by step

  1. Siapkan bahan. Bersihkan bebek, lumuri dengan jeruk nipis, biarkan selama 30 menit. Bilas bebek dari jeruk nipis..
  2. Blender semua bumbu halus, Tumis bumbu halus hingga harum dengan sedikit minyak goreng. Kemudian masukan daging bebek nya, aduk rata hingga daging berubah warna pucat. Kemudian tuang air, beripenyedap, merica,garam,gula. Masukan juga air asam jawanya..
  3. Masak daging bebek sekitar 40mntan atau sampai empuk dan air menyusut. Aduk sesekali. Setelah itu pisahkan daging dan bumbunya.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak goreng. Goreng daging bebek hingga matang kecoklatan. Angkat, sisihkan..
  5. Untuk bumbu hitamnya, tambahkan sisa bumbu ungkep dengan minyak bekas mengoreng. Masak dengann api kecil sambil terus diaduk-aduk sekitar 30mntan sampai berubah menghitam. Hati-hati gosong ya. Jangan lupa cek rasanya. Jika sudah pas, angkat. Siram bumbu ketas bebek yg digoreng, siap dinikmati dengan nasi hangat.

Bumbu kuning yang biasanya ada di setiap warung bebek, sengaja diganti dengan bumbu hitam. Bagi saya bebek hitam Pak Sayeki ini juaranya bebek di Surabaya, tapi kalo mas suami kurang suka. Katanya sih masih enak bebek palupi yang ada di Rungkut. Resep dengan petunjuk video: Bebek bumbu hitam khas Madura ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas! Tak cukup bila menikmatinya hanya sepotong.

Comments