Recipe: Perfect Bebek bumbu hitam madura

Bebek bumbu hitam madura. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat.

Bebek bumbu hitam madura Bebek Bumbu Hitam Khas Madura Assalamualaikum,wr.wb Sobat Cookpaders,,, Meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad, saya mau ajak Sobat Cookpaders, masak istimewa dengan bahan utama Daging Olahan Daging yang saya pilih agar #BancakanOnlineBarengCookpad lebih bervariasi menunya,enak rasanya dan pastinya acara akan lebih seru,me. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. You can cook Bebek bumbu hitam madura using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek bumbu hitam madura

  1. It's 1 ekor of bebek muda potong. Rendam pakai perasan jeruk 15 mnt.
  2. Prepare 5 of daun jeruk.
  3. You need of bumbu giling.
  4. You need 20 of bawang merah.
  5. You need 10 of bawang putih.
  6. You need 1 of serai jumbo bagian putih.
  7. It's Seruas of jahe.
  8. You need Seruas of lengkuas.
  9. It's seruas of kunyit.
  10. It's 10 buah of cabe merah 10 cabe rawit *bagi yg suka pedas. Optimal.
  11. You need 4 buah of kemiri.
  12. It's 1 sdt of merica bubuk.
  13. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  14. It's of Garam.gula atau penyedap.
  15. You need of Air secukupnya.

Resep rica rica bebek Madura atau yang lebih di kenal dengan sebutan Resep bebek bumbu hitam Madura adalah masakan yang sangat istimewa ,di karenakan sensasi rasa yang sangat unik di lidah akan menjadikan penikmatnya akan selalu ingin mencobanya lagi, di daerah asal Madura sana Resep nasi bebek bumbu hitam tidak kalah terkenalnya dengan sate ayam madura yang sudah melegenda itu. Kalau sedang jalan-jalan di Mall Kota Kasablanka dan tiba-tiba mau sajian nasi bebek madura, Anda bisa coba mampir ke Bebek Goreng Kahlua Maudra. Bebek Kaleyo Campur semua bumbu yang dihaluskan dengan minyak goreng di dalam baskom. Oleskan bumbu di atas di bagian luar bebek.

Bebek bumbu hitam madura instructions

  1. Rebus bebek yg sdh diberikan perasan jeruk sebentar buang air rebusan pertama. Sisihkan.
  2. Diwajan lain masukan bumbu semuanya. Masukan air dan bebek td. Ungkep hingga empuk jgn lpa masukan garam penyedap ryco. *saya bebek nya muda jd cmn sebntar doank empuk.
  3. Jika sdh trasa empuk pisahkan bebek.. icip dl ungkepannya biar pas diakhir. Sisa ungkepan trs diaduk hingga agak kering *air berkurang.
  4. Goreng bebek hingga matang. Sisa minyak bekas penggorengan bebek masukan ke bumbu ungkep td. Dan aduk terus pakai api kecil. Jgn smpai gosong ya mom. Cek rasa kembali. Sajikan.

Lalu masukkan sisa bumbu semua ke dalam perut bebek. Tutup bagian belakang bebek yang terbuka dengan tusuk sate. BEBEK BUMA merupakah rumah makan atau resto yang memiliki produk unggulan Bebek Goreng dengan bumbu hitam khas Madura. Nasi bebek bumbu hitam & sambal hijau khas madura. Nasi + bebek di goreng dadakan bumbu hitam sambal hijau, nasi di taburi srundeng dan lalapan timun di jamin wuenaaak dan bikin ketagihan.

Comments