Recipe: Tasty Bebek Sinjay

Bebek Sinjay. Inilah testimoni dari para pemburu kuliner Bebek Sinjay. Hampir semua senada: Berkomentar tentang empuk dan lezatnya Bebek SInjay, Bangkalan - Madura, Jawa T. Nasi Bebek Sinjay merupakan kuliner yg sdh dikenal oleh masyarakat dengan bumbu rempah madura dan bebek lokal yang begitu nikmat serta potensi Batik madura yg khas banyak dicari masyarakat.

Bebek Sinjay Citarasa kuliner bebek disini juga tak kalah enak, apalagi jika dipadukan dengan sepiring nasi hangat dan sambal mangga. Rasanya pas, para pecinta pedas wajib mencobanya. Nuansa rumah makan Bebek Sinjay Malang juga terbilang biasa namun nyaman maksimal seakan menjadi tempat makan dari berbagai kalangan mulai anak sma, mahasiswa, wisatawan, pegawai kantor hingga warga sekitar. You can have Bebek Sinjay using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek Sinjay

  1. It's 1 ekor of bebek, potong jadi 6 bagian.
  2. You need of Bumbu.
  3. You need 10 siung of bawang merah.
  4. It's 5 siung of bawang putih.
  5. Prepare 8 btr of kemiri.
  6. It's 1 sdm of lada.
  7. It's 4 of ruas jari, lengkuas.
  8. You need 4 ruas jari of jahe.
  9. It's 1 sdt of bubuk kunyit.
  10. Prepare 2 btg of serai, iris serong tipis2.
  11. Prepare 6 lbr of daun jeruk, buang batangnya dan iris tipis2.
  12. Prepare 3 sdm of garam.
  13. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  14. Prepare 1 sdt of gula.
  15. Prepare of Secupnya air.
  16. You need of Secukunya minyak untuk menggoreng.

Dalam satu porsi Nasi Bebek Sinjay ini anda akan mendapatkan nasi putih pulen yang cukup banyak, sepotong bebek goreng bertabur bumbu kremes, lalapan kemangi dan mentimun dan sekitar dua sendok sambal pencit yang pedasnya nendang. Resto Bebek Sinjay terkenal berkat racikan khusus turun-temurun dengan tambahan sambal pencit yang memiliki rasa pedas mantap. Banyak orang terutama para pecinta kuliner yang rela menyebrangi jembatan Suramadu demi untuk menikmati kelezatan Nasi Bebek Sinjay khas Bangkalan, Pulau Madura. Namun kini, bagi warga Jakarta tak perlu lagi repot-repot.

Bebek Sinjay step by step

  1. Siapkan bahan, lumuri daging bebek dengan perasan lemon. Masukkan kulkas kurlep 15 mnt, bilas. Rajang halus daun jeruk dan sereh..
  2. Haluskan bumbu2 yang sudah di siapkan. Lalu tumis hingga harum..
  3. Masukkan irisan daun jeruk dan juga sereh, tumis sampai harum. Masukkan bebek aduk rata sampai bebek berubah warna dan agak kaku. Tambahkan air, rebus sampai bumbu meresap dan bebek benar2 lunak matang sempurna. Angkat tiriskan. Saring bumbu sisa rebusan. Sisihkan.
  4. Goreng bebek dengan minyak panas sampai berubah warna kemuningan.
  5. Sangrai bumbu sisa rebusan sampai mengering..
  6. Sajikan bebek sinjay dengan taburan bumbu sangrai dan juga sambal. 😍.

Asli bebeknya emang enak, kering dan bumbunya gurih, ada kremesnya juga loh, disajiin bareng sambel mangga muda, cocok sekali. Penggemar bebek mana suaranyaa, siapa yang ga doyan makan bebek? Walaupun ga semua orang doyan tapi gw salah satu yang doyan makan bebek, apalagi bebek sinjay asli khas madura, bebeknya garing, sambalnya mantap, nasinya pulen, ada tempe, tahu dan juga ketimun. Bebek Sinjay located at Ketengan Street, Bangkalan, Madura Island. Merdeka.com - Bebek sinjay, olahan bebek ungkep goreng yang sangat populer di Jawa Timur.

Comments