Easiest Way to Cook Perfect Bebek goreng sambal ijo

Bebek goreng sambal ijo. Sekali-kali coba dong resep ini, bebek cabe ijo, masakan ini cocok buat yang bosen dengan masakan yang serba ayam. Nah, dicoba masak bebek dengan variasi sambal warna ijo. annyeong haseyo !!!! video kali ini saya bersama dengan teman " youtuber tki korea , ada wahoru,sugengazka,musthofa channel, banbaji channel makan di salah s. Bebek, Bawang Merah, Bawang Putih, Kemiri, Ketumbar, Merica, Kunyit, Jahe Jika sambal sudah matang, masukkan daging bebek ke dalam sambal, aduk sebentar hingga sambal rata dan angkat lalu sajikan.

Bebek goreng sambal ijo Bukan tanpa alasan, daging bebek goreng yang disajikan di Surabaya memang terkenal nikmat. Tapi, daripada harus jauh-jauh ke Surabaya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Sajian bebek goreng ini juga paling mantap disajikan dengan sambal. You can have Bebek goreng sambal ijo using 17 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek goreng sambal ijo

  1. You need 1 ekor of bebek potong sesuai kebutuhan.
  2. Prepare 4 lbr of daun jeruk.
  3. Prepare 2 lbr of daun salam.
  4. You need 1 btg of sereh geprek.
  5. It's of Bumbu ungkep :.
  6. It's 8 siung of bawang merah.
  7. Prepare 1 bonggol of bawang putih.
  8. Prepare 1/2 sdt of jintan.
  9. It's 1 sdm of ketumbar.
  10. You need 1 ruas of kunyit.
  11. You need of Laos muda.
  12. Prepare 1 btr of kemiri.
  13. It's of Sambal ijo :.
  14. Prepare 15 bj of cabe hijau besar.
  15. It's 20-25 bj of cabe kecil yg hijau.
  16. You need 3 siung of bawang merah.
  17. It's 2 bh of tomat hijau iris tipis.

Bisa sambal terasi, sambal bawang, sambal hijau, maupun aneka sambal lainnya. Dilengkapi dengan tahu goreng, lalapan berupa daun kemangi, irisan timun dan kol. Bebeknya digoreng garing dan dibalut dengan sambal cabe ijo. Tekstur bebek gorengnya empuk dan juicy..

Bebek goreng sambal ijo step by step

  1. Cuci bersih & potong² bebek,kemudian Perasi jeruk nipis diamkan beberapa jam lalu cuci lagi dg air.
  2. Haluskan bumbu halus.
  3. Setelah bumbu di haluskan, letakkan bebek pada penggorengan (tanpa minyak) tuang bumbu halus Balur rata pada bebek, kemudian masukkan daun jeruk,sereh,salam,kaldu bubuk,garam sesuai selera dan tambahkan air.nyalakan kompor ungkep sampai daging bebek tidak keras..
  4. Kalau sekiranya sudah masak, pisahkan dari kuah ungkep nya.
  5. Kecilkan api,masak bumbu ungkep sampai berkurang kadar airnya.
  6. Klo sudah kering,buang daun jeruk,salam, sereh sisa bumbu nya aja, dinginkan masukkan tempat kedap udara..
  7. Sambal ijo : goreng sebentar cabe ijo,kemudian uleg/blender kasar,lalu tumis pada minyak masukkan tomat,tambahkan gula-garam-kaldu bubuk sesuai selera..
  8. Masak sampai matang dan berubah warna..

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo-Goreng bebek yang sudah direbus dengan bumbu sampai berwarna kekuningan. Saran Penyajian: Bebek goreng biasanya disajikan dengan nasi putih beserta lalapan mentimun, tomat merah, daun kemangi dan kol/kubis. Tapi bisa juga diganti dengan sayuran apa saja yang aja di kulkas atau kebun, seperti daun kapri muda. Resep Bebek Goreng Sambal Ijo Paling Mantap. bagi Anda yang pecinta masakan pedas, menu yang satu ini harus Anda coba yaitu bebek goreng sambal ijo, dijamin menggoyang lidah Anda. Karena rasa pedas bebek goreng ini berasal dari cabai ijo sebagai bahan utamanya sehingga selain pedas juga memiliki citarasa yang khas.

Comments