Recipe: Tasty Rica-rica bebek

Rica-rica bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! assalamualaikum bunda. ini resep dari dapoor_blandong ya.bahan bahan sudah saya tulis ddi video. jika kurang jelas silahkan komentar ya. jangan lupa. Resep sederhana malam hari ini Rica-rica Bebek pedas manis. Bahan: -Bebek rebus yang sudah matang -kecap manis -kuah kaldu rebusan Bebek -minyak goreng -bawang putih dan.

Rica-rica bebek Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. You can cook Rica-rica bebek using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rica-rica bebek

  1. It's 1 ekor of bebek.
  2. You need 20 butir of bawang merah.
  3. It's 13 siung of bawang putih.
  4. Prepare 2 cm of kunyit.
  5. You need 1 buah of bawang bombay.
  6. It's 1 sdm of ketumbar.
  7. Prepare 1 sdm of merica.
  8. You need 5 buah of kemiri.
  9. It's 20 buah of cabe rawit.
  10. It's 6 buah of cabe merah besar.
  11. It's 2 buah of serai (geprek).
  12. Prepare 2 cm of jahe (geprek).
  13. You need 2 cm of lengkuas (geprek).
  14. You need 2 lembar of daun salam.
  15. You need 4 lembar of daun jeruk.
  16. You need 2 sdm of saos tiram.
  17. You need 3 sdm of kecap manis.
  18. It's secukupnya of Gula aren.
  19. You need secukupnya of Garam.
  20. You need 2 gelas of Air.
  21. Prepare secukupnya of Minyak.

Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Suami suka dengan olahan bebek, dan hari ini saya masak bebek rica-rica. Alhamdulillah yang suka tidak hanya suami saja tapi anak-anak juga suka.

Rica-rica bebek step by step

  1. Potong-potong bebek menjadi kecil2, kemudia cuci bersih. Lumuri dengan air jeruk nipis (biar tidak amis).
  2. Siapkan panci berisi air, pindahkan potongan bebek kedalam panci. Rebus bebek kurang lebih 1 jam jangan lupa kasih garam dan daun jeruk biar maknyus kaldunya ☺️.
  3. Haluskan cabe, bawang putih, bawang merah, kemiri, merica, ketumbar, kunyit sampai bener2 halus.
  4. Tuang minyak sedikit. Tumis bumbu halus, tambahkan bawang bombay, serai, daun jeruk, daun salam, jahe, lengkuas, aduh sampai harum. Masukkan air, kaldu, kecap dan saos tiram. Tunggu sampai meletup2 kemudia masukkan bebek. Tunggu sampai air meresap. Siap disantap 😍.

Rica - rica ini saya buat versi tidak pedas ya, jika ingin pedas bisa ditambahkan cabe sendiri yang lebih banyak. Hari libur,,tmen temen suami pd minta mkan",,minta msakin rica ricq bebek super pedas😉😉😉 Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar. Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass. Selesai sudah cara membuat bebek rica rica pedas yang empuk dan lezat.

Comments