Easiest Way to Cook Tasty Bebek ungkep

Bebek ungkep. Agar cepat empuknya dan menghemat waktu sy rebus terlebih dahulu menggunakan presto, cuma memang dagingnya agak kur. Product/Service Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ungkep yang Empuk Khas Madura. Resepku.me - Selain daging ayam, sapi dan kambing, masih ada jenis daging lainnya yang paling disukai oleh sebagian orang, yaitu daging bebek.

Bebek ungkep Masukan bebek dalam panci presto dan beri bumbu ungkep yang sudah dihaluskan. Tambahkan daun salam,daun jeruk, lengkuas,serai, garam dan gula. Beri air hingga menutupi bagian bebek semua. You can have Bebek ungkep using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek ungkep

  1. You need 1 ekor of bebek (potong jadi 8).
  2. You need 1/2 buah of kelapa setengah tua (parut).
  3. Prepare 1 bongkol of bawang putih.
  4. Prepare 1 Sdt of ketumbar.
  5. You need 1 1/2 ruas of kunyit.
  6. You need 1 ruas of lengkuas.
  7. You need 1 buah of kayu manis.
  8. It's 3 lembar of daun salam.
  9. You need 3 lembar of daun jeruk.
  10. You need 2 sdm of gula merah.
  11. Prepare 1 batang of serai.
  12. It's secukupnya of Garam dan penyedap.
  13. Prepare secukupnya of Air.
  14. It's of Pelengkap :.
  15. You need of Sambal terasi.
  16. It's of Lalapan terong goreng, daun selada dan mentimun.

Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Bebek Ungkep Madura Sambel Hitam Pertamakalinya coba masak masakan khas madura, sambal hitamnya itu rasanya beda dari sambal yg biasa sy makan, cuma karna kami sekeluarga tidak suka pedas cabai setannya sy kurangi. Agar cepat empuknya dan menghemat waktu sy rebus terlebih dahulu menggunakan presto, cuma memang dagingnya agak kur.

Bebek ungkep step by step

  1. Setelah bebek d potong lalu beri perasan jeruk nipis dan cuci bersih.
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali serai, daun salam, daun jeruk dan kayu manis.
  3. Campur bumbu dengan kelapa, kemudian masukan dalam panci bebek, campuran kelapa bumbu dan air, serai, daun salam, daun jeruk dan kayu manis,.
  4. Masak dengan api besar setelah mendidih, aduk² lalu kecilkan kompor dan tutup panci, masak ±30 menit, matikan kompor biarkan panci tertutup smp dingin, setelah dingin tiriskan pisahkan bebek dan kelapa parut, kemudian goreng bebek smp kekuningan dan setelah itu goreng kelapa smp kering.
  5. Sajikan dengan sambal terasi dan lalapan.

Bebek Ungkep Tinggal Goreng #AntiRibet , solusi si sibuk, masak tidak lagi bak bik buk. Kali ini saya ingin berbagi resep masakan bebek yang sengaja saya ungkap pakai bumbu,biar bisa di simpan di kulkas jadi kapan mau di masak tinggal di keluarkan saja. Jika bumbu sudah meresap dan air untuk menungkep surut, angkat bebek, tiriskan. Siapkan wajan, panaskan minyak kemudian goreng daging bebek hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat bebek goreng ungkep, sajikan bersama nasi putih, lalapan dan sambal.

Comments