How to Cook Yummy Bebek Palekko

Bebek Palekko. Mencoba masakan bugis bebek palekko, gak tau resep aslinya seperti apa tapi ini aku sesuaikan dengan selera ku aja plus aku tambah kerupuk kulit/krecek. Ini sih bebek rica rica juga sih tapi biasanya kalo bikin bebek rica saya gak pake asam jawa, nah di resep bebek palekko memakai air asam jawa j. Penggemar bebek palekko boleh adu rasa di "Bebek Berkah" Barang Palie Lanrisang Pinrang.

Bebek Palekko Masakan ini cenderung pedas dengan bumbu kental ,disantap dengan nasi hangat, bikin makan siang jadi spesial. Bebek Palekko yang berasal dari Pinrang bumbunya khas dan kepedasan yang mantap - Foto: Istimewa. Paket Komplit Ayam palekko yang menggunakan Ayam kampung. You can cook Bebek Palekko using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Palekko

  1. You need 1/2 ekor of bebek/ayam (potong rica2).
  2. You need 1 buah of jeruk nipis (marinasi).
  3. It's Secukupnya of garam (marinasi).
  4. You need Secukupnya of merica (marinasi).
  5. It's of Bumbu halus.
  6. Prepare 7 siung of bawang merah.
  7. It's 4 siung of bawang putih.
  8. It's 10 biji of cabe rawit merah (opsional).
  9. You need 2 biji of cabe merah besar.
  10. It's Ruas kecil of kunyit bakar.
  11. It's Ruas kecil of jahe.
  12. You need Secukupnya of ketumbar biji.
  13. It's of Bahan tambahan.
  14. You need 1 buah of Asam kandis kering.
  15. It's Ruas kecil of Lengkuas.
  16. It's 3 batang of serai geprek bagian putihnya.
  17. You need 4 lembar of daun jeruk.
  18. You need Secukupnya of garam, penyedap dan gula.
  19. It's Secukupnya of merica.
  20. Prepare Secukupnya of minyak untuk menumis.

Bebek Palekko dengan bumbu khas dan kepedasan yang mantap. Ibu Ressti Muzakkir bersama Suami pemilik. Nasu palekko adalah makanan khas bugis yg gurih pedes nikmat, cocok untuk pecinta pedes, tp masak sendiri bisa menyesuakan selera donkšŸ˜‚ Olahan daging bebek yg dicampur dengn bumbu rempah yg gurih yg jadi favorit semua orng bugis didaerah maupun di perantauanšŸ¤— Sedangkan bebek yang dipakai bisa bebek kampung muda dan bebek manola. Masakan ini juga biasa disebut sebagai Daging Bebek Cincang karena dalam proses pembuatannya daging bebek muda yang sudah disembelih, akan dipotong kecil-kecil seperti dicincang.

Bebek Palekko step by step

  1. Bersihkan bebek/ayam. Potong kecil kecil. Marinasi dengan perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 30 menit.
  2. Blender semua bumbu halus. Tumis dengan minyak sampai tanak..
  3. Masukan bahan tambahan: asam kandis, daun jeruk, serai geprek, lengkuas. Kemudian masukan bebek/ayam satu persatu, aduk aduk sampai bumbu merata. Gunakan api kecil..
  4. Masukan garam, penyedap dan sedikit gula.. Aduk rata koreksi rata..
  5. Yuk ambil nasi hangat ❤.

Bebek Palekko' Khas Bugis Resep Nasu Palekko (Itik) Khas Bugis yang Sedap Ala AisyahSuka. Setiap daerah di nusantara pastinya memiliki resep masakan dengan cita rasa tradisionalnya sendiri. Untuk daerah Sulawesi Selatan tepatnya kabupaten Pinrang dan sekitarnya masakan nasu palekko adalah salah satu yang paling digemari. Meski tidak sepopuler coto, konro, dan sop sodara, namun kelezatan nasu palekko ini tidak perlu diragukan. Bahan dan bumbu-bumbunya juga terbilang sederhana dan mudah untuk diolah.

Comments