How to Prepare Yummy Bebek Bumbu Hitam

Bebek Bumbu Hitam. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. BEBEK BUMA merupakah rumah makan atau resto yang memiliki produk unggulan Bebek Goreng dengan bumbu hitam khas Madura.

Bebek Bumbu Hitam Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Bebek Ayam Bagor Bumbu Hitam Mas Eko Blora - Kalideres. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Bebek Ayam Bagor Bumbu Hitam Mas Eko Blora - Kalideres. You can cook Bebek Bumbu Hitam using 31 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek Bumbu Hitam

  1. You need 2 ekor of bebek, potong2.
  2. You need of 🌸Bumbu bebek :.
  3. It's 10 btr of bawang putih.
  4. It's 2 jempol of jahe.
  5. Prepare 3 ruas jari of kunyit.
  6. It's 2 sdm of ketumbar.
  7. You need 3 btg of serai, geprek.
  8. It's 10 lbr of daun jeruk.
  9. You need 50 gr of gula merah.
  10. Prepare of Merica.
  11. Prepare of Garam.
  12. You need of Royco.
  13. Prepare of Gula pasir.
  14. You need of 🌸 Bumbu hitam :.
  15. Prepare 15 btr of bawang merah.
  16. Prepare 10 btr of bawang putih.
  17. You need 8 btr of kemiri.
  18. It's 8 buah of keluwek.
  19. Prepare 2 jempol of jahe.
  20. It's 2 sdm of ketumbar.
  21. You need Sejempol of laos, geprek.
  22. It's 4 btg of serai, geprek.
  23. Prepare 10 lbr of daun jeruk.
  24. It's of Gula.
  25. Prepare of Garam.
  26. You need of Royco.
  27. You need of 🌸 Sambel :.
  28. You need 15 btr of rawit (sesuai selera).
  29. You need 2 btr of bawang putih.
  30. You need of Garam.
  31. Prepare of Royco.

Resep Bebek Madura Bumbu Hitam - Ternyata bebek bisa menjadi masakan khas Madura, walaupn bebek bisa di jumpai di kota mana saja tapi untuk cara memasaknya Madura memiliki cara tersindiri. Nah, itulah mengapa masakan bebek yang satu ini bisa menjadi masakan khas dari kota Madura ini. Artikel sebelumnya kita telah membahas Resep Bebek Madura juga, tapi yang ini sedikit berbeda dari namanya. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia.

Bebek Bumbu Hitam step by step

  1. Setelah bebek di potong2, rebus sebentar biar kotoran keluar semua. Lalu presto bersama bumbu bebek yg sdh dihaluskan, gula merah, garam, merica, gula pasir, dengan air secukupnya hingga empuk. Dinginkan, tiriskan, siap digorèng. (Untuk sisa kuah, saya rebus hingga sat, hanya tersisa minyak bebek & bumbunya... Tuang sedikit diatas nasi pas makan).
  2. Bumbu hitam : tumis semua bumbu yg sdh dihaluskan & di geprek dengan minyak agak banyak hingga semua matang sempurna, agar tidak langu..
  3. Sambel : blender kasar bawang putih & rawit, lalu siram minyak panas bekas menggoreng bebek, beri garam & royco, aduk rata..
  4. Untuk penyajian, stlh bebek di goreng bisa taruh bumbu hitam diatasnya, atau ambil bumbu hitam secukupnya, taruh wajan, oseng bersama bebek hingga meresap, siap disajikan bersama nasi & sambal..

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. Resep rica rica bebek Madura atau yang lebih di kenal dengan sebutan Resep bebek bumbu hitam Madura adalah masakan yang sangat istimewa ,di karenakan sensasi rasa yang sangat unik di lidah akan menjadikan penikmatnya akan selalu ingin mencobanya lagi, di daerah asal Madura sana Resep nasi bebek bumbu hitam tidak kalah terkenalnya dengan sate ayam madura yang sudah melegenda itu.

Comments