Recipe: Perfect Bebek oseng mercon

Bebek oseng mercon. Makan bebek penyet make ozeng mercon cumi mantap mantaapp. #bebekgeprek #Bebekpenyet #osengcumi #osengmerconcumi. Lihat juga resep Bebek oseng mercon, Bebek Mercon enak lainnya! Oseng mercon di sini disajikan dengan cabe rawit merah utuh dan sedikit tambahan bumbu mercon yang kental.

Bebek oseng mercon Bebek oseng mercon Sukma Maria Ulfah. OSENG MERCON BAKSO BOGEM Paul Rivery. PEPES BEBEK ENAKNYA SAMPAI KE TULANG You can cook Bebek oseng mercon using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek oseng mercon

  1. You need 1/2 kg of bebek ungkep terlebih dahulu.
  2. It's of Bumbu halus :.
  3. You need 35 biji of cabe rawit.
  4. You need 15 biji of cabe merah kriting.
  5. You need 2 cm of jahe.
  6. You need 2 cm of kunyit.
  7. Prepare 7 butir of kemiri.
  8. You need 5 buah of bawang merah.
  9. It's 3 buah of bawang putih.
  10. Prepare of Bumbu pelengkap:.
  11. Prepare 1 buah of sereh ambil bagian putihnya geprek.
  12. Prepare 4 lembar of daun jeruk iris kasar.
  13. It's 1 sdm of kecap manis.
  14. It's 1/2 bagian of gula jawa.
  15. It's 2 sdm of air perasan jeruk nipis atau lemon.
  16. Prepare Secukupnya of garam.
  17. It's 1/2 sdt of merica bubuk.
  18. You need Secukupnya of gula pasir.
  19. You need 500 ml of air mineral.
  20. It's Secukupnya of minyak goreng untuk menumis.

Di sini kamu bisa mencicipi oseng-oseng yang terdiri dari kikil, gajih, kulit, dan tulang muda yang ditumis dengan bumbu pedas. Selain itu, kamu juga bisa memilih menu tambahan seperti ayam, bebek, lele, burung dara, aneka jeroan, dan burung puyuh. Oseng Mercon Bu Narti berada di di Jalan KH. This special duck recipe from Madura is a favourite all over Indonesia..

Bebek oseng mercon instructions

  1. Sebelumnya bebek sudah di ungkep dg bumbu : kunyit, ketumbar, bawang putih dan jahe. Kemudian goreng setengah kering..
  2. Uleg semua bumbunya, disini saya milih di uleg karena biar kelihatan bagus bumbu cabenya, kalo mau di blander halus dan lembut bisa juga.
  3. Tumis bumbu beserta serai geprek dan daun jeruk, kemudian jika sudah berbau harum tambahkan air dan masukkan semua bumbu pelengkapnya.
  4. Masukkan seluruh potongan bebek yg sudah di goreng tadi, tunggu air agak berkurang, tes rasa.
  5. Jika sudah sesuai dg selera matikan kompor lalu sajikan selagi hangat dan tambahkan topping bawang goreng diatasnya supaya lebih lezat....

Oseng-oseng mercon 'Mercon' means firecracker, a word appropriately represents the sensation in your mouth when a spoonful of this dish from Yogyakarta comes in. The recipe most commonly uses beef as the primary ingredient, stir-fried with the spicy. Aneka Goreng & Penyetan (Tanpa Nasi) Ayam Penyet. Went there for dinner, had with their bebek. Maybe because it was probably a very fit duck, as well as the way it was cooked, the meat was very lean and not much.

Comments