Recipe: Tasty Uritan bebek gongso

Uritan bebek gongso. Recook dari Dapur Nayla's Kitchen. resepnya enak banget, manisnya pas.cocok Ama resep ini,cuma untuk bahan ada yang saya ganti dan saya bikin versi unbaked.maaf ya Mbak. Sengaja bikin Bika Ambon tidak pake serai,daun jeruk,kunyit Karena saya dan anak ga begitu suka yang memakai daun jeruk,serai.kebetulan resep asli yang saya pake juga tidak menggunakan serai.resep ini milik fah umi Yasmin. Lagi ga nafsu makan, akhirnya bikin ayam geprek saja 😂 Resep Olos.

Uritan bebek gongso Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Warung MD Ayam dan Bebek Chinesefood Muslim - Pulisen. Tak perlu menunggu terlalu lama, bebek goreng dengan ukuran cukup besar, sate uritan dan sate ati ampela goreng sudah tersaji di meja. You can have Uritan bebek gongso using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Uritan bebek gongso

  1. You need 1 kilo of uritan bebek.
  2. It's of Kol (sesuai selera).
  3. Prepare 1 batang of daun bawang (yg ukuran besar).
  4. It's 1/2 of bawang Bombay.
  5. Prepare of Garam.
  6. Prepare of Gula.
  7. It's of Gula Jawa.
  8. Prepare of Kaldu bubuk.
  9. It's of Mrica bubuk.
  10. Prepare of Kecap asin.
  11. It's of Kecap manis.
  12. You need 5 of cabe rawit merah.
  13. Prepare secukupnya of Air.
  14. You need of Minyak goreng.
  15. Prepare of Bumbu halus:.
  16. Prepare 5 of bawang putih.
  17. It's 7 of bawang merah.
  18. It's 2 of kemiri (sy lupa kasih).
  19. You need of Tambahan :.
  20. Prepare of Ketimun.

Menurut pemiliknya, bebek yang digunakan memang pilihan. Setelah aku posting review Babat Iso Gongso Pak Karmin yang legendaris di Semarang kemaren.banyak teman, terutama yang tinggal di luar negeri menanyakan resepnya, karena pernah merasakan enaknya Babat Gongso yang legendaris, Pak Karmin dan ingin mencobanya di rumah. Dulu aku pernah posting resep Babat Gongso sich, tapi ala aku sendiri.yang. Bebek goreng dipadukan dengan beragam lalapan, bikin lapar.

Uritan bebek gongso instructions

  1. Cuci uritan hingga bersih lalu rebus sebentar angkat n potong2.n jgn lupa cuci bahan yg lain lalu potong2.
  2. Masukkan minyak tumis bawang Bombay hingga layu,lalu masukkan bumbu halus tumis hingga harum, lalu masukkan air dan uritan masak hingga setengah matang.trus tambahkan kol, gula Jawa, garam, gula pasir, kaldu bubuk,mrica, kecap asin dan kecap manis aduk rata dan masak hingga matang..
  3. Setelah matang masukkan daun bawang dan irisan cabe aduk dan masak sebentar saja,lalu matikan api.. uritan bebek gongso siap di sajikan, tambahkan ketimun untuk pendamping 😉.
  4. Note: air saya pakai agk bnyk sampe uritan terendam n saya lupa menakar 😁.

Ada banyak pilihan lauk lain yang bisa dipesan, misalnya saja sate telur (uritan), ati ampela, ayam goreng dan lain-lain. Baik itu bebek goreng ataupun ayamnya, sama-sama enak. Tips Mengolah Babat Sapi Agar Empuk dan Tak Bau Soto babat, nasi goreng babat, dan babat gongso adalah beberapa jenis olahan babat sapi yang banyak digemari. Namun ada kalanya… Semarang punya banyak menu babat gongso, namun yang paling terkenal adalah Babat Gongso Pak Karmin. Selain menu babat gongso, pengunjung juga bisa mencicipi menu nasi goreng babat yang tak kalah lezat dank has dengan racikan bumbu yang sama dengan babat gongso.

Comments