Recipe: Yummy Rica rica entog/bebek pedas

Rica rica entog/bebek pedas. Lihat juga resep Rica rica entog/bebek pedas enak lainnya! Kali ini sya mau share resep rica-rica entog nih pastinya enak dan mudah banget bikinnya. Rica rica entog/bebek pedas Ini masakan favorit suami banget.tiap kali masak ini beliau selalu bilang suruh buka warung saja.rasanya nikmat apalagi bagi penyuka masakan pedas cocok sekali di lidah.bagi yg gak suka pedas bisa diatur banyaknya cabe ya.selamat mencoba Rica rica entog/bebek pedas Ini masakan favorit suami banget.tiap kali masak ini beliau selalu bilang suruh buka warung saja.rasanya nikmat apalagi bagi penyuka masakan pedas cocok sekali di lidah.bagi yg gak suka pedas bisa diatur banyaknya cabe ya.selamat mencoba Mentok adalah - Sejenis burung atau unggas berkaki dua yang masih berkeluarga dengan bebek yang bisa dipelihara oleh setiap orang untuk diambil telurnya atau dagingnnya.

Rica rica entog/bebek pedas Resep Daging Entok Masak Rica-rica Pedas Mantap Banget. Ternyata daging Entok ini bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat salah satunya adalah dimasak rica-rica. Untuk membuat masakan ini Anda harus memilih daging entok yang masih muda agar saat di olah daging tidak alot. You can cook Rica rica entog/bebek pedas using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rica rica entog/bebek pedas

  1. You need 1 ekor of bebek entog ukuran besar + jeruk nipis+salam Laos.
  2. It's 1/4 of bawang merah.
  3. It's 3 bungkul of bawang putih.
  4. You need 5 of cabe merah.
  5. You need 30 of cabe rawit/sesuai selera.
  6. Prepare 1/4 sdt of merica bubuk.
  7. Prepare 2 buah of gula merah ukuran kecil.
  8. You need 10 lembar of daun jeruk.
  9. It's 2 batang of serai memarkan.
  10. Prepare Seruas of jari jahe.
  11. You need 2 ruas jari of lengkuas.
  12. You need secukupnya of Garam.
  13. It's secukupnya of Gula pasir.
  14. You need 1 bungkus of royco.
  15. Prepare 5 sdm of kecap bango.
  16. It's of Bawang merah goreng.
  17. You need 1 ikat of Kemangi.
  18. Prepare of Kunyit.

Resep Rica-Rica Bebek Enak dan Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini.

Rica rica entog/bebek pedas instructions

  1. Cuci bersih entog,buang bagian kuning di dekat ekornya(ini yg membuat bebek bau lengur)beri perasan jeruk nipis.
  2. Rebus entog di air mendidih beri daun jeruk salam lengkuas iris sereh garam smpai empuk api sedang,buang airnya.
  3. Blender semua bahan,sisakan 4biji bawang merah diiris,campur di wajan bersama blenderan bahan tadi y,masak sampai air menyusut tambahkan minyak goreng,sereh,daun jeruk tumis sampai benar benar harum.
  4. Masukkan rebusan entog ke dalam wajan aduk sampai tercampur rata tambahkan air sampai entog terendam.masak dengan api sedang/kecil.
  5. Koreksi rasa,tunggu sampai air menyusut ini perlu kesabaran ya Moms😊.2 menit sebelum diangkat masukkan kemangi dan bawang merah goreng.aduk rata.angkat sajikan.

Seperti rica-rica, dimasak pedas, sate, dan dimasak dengan kuah. Rasanya pun tak kalah nikmat dengan bebek, dan entog ini memiliki lemak yang lebih banyak dari bebek. Rica rica mentok bagi anda pengemar masakan pedas sangat cocok dengan menu masakan ini selain olahan bebek, yang khas dengan nasi bebek bumbu pedas , mentok juga bisa di jadikan bahan untuk membuat rica-rica dan rasanya juga cukup enak untuk para pecinta makanan unggas seperti bebek mentok dan ayam, rica-rica mentok lah yang sangat pas untuk di jadikan menu andalan rica-rica, menu ini mulai. Resep Membuat Rica - rica Entok Itik dan Tips Empuk - Entok atau ada juga yang menyebutnya dengan itik adalah salah satu jenis unggas berkaki dua yang bentuknya menyerupai bebek tetapi badannya lebih pendek. Jenis unggas yang satu ini kini mulai diminati oleh masyarakat sebagai salah satu sumber protein alternatif sebagai pengganti daging ayam.

Comments