Easiest Way to Prepare Tasty 🦆Bebek Oblok

🦆Bebek Oblok. Asalamualaikum teman teman, hari ini naya dan mas bronya aku mau masak oblok bikinan sendiri. Yuk ikutin terus keseharian nofal dan papanya di dapur. Kalian juga bisa mampir ke Instagram:Nofalnaya.

🦆Bebek Oblok Biasanya menu oblok ini menggunakan bahan utama yaitu entog, semacam bebek yang memiliki leher tidak terlalu panjang. Lihat juga resep Oblok 🦆 bebek enak lainnya! Oblok bebek adalah makanan khas dari daerah Betawi Cakung, khususnya sepanjang Kampung Baru Tipar Cakung. You can cook 🦆Bebek Oblok using 17 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 🦆Bebek Oblok

  1. You need 1 Ekor of Bebek.
  2. It's 1 buah of jeruk nipis.
  3. Prepare secukupnya of Air.
  4. It's of Bumbu halus:.
  5. It's 15 buah of cabai rawit merah.
  6. Prepare 8 siung of bawang merah.
  7. It's 4 siung of bawang putih.
  8. It's 3 buah of kemiri.
  9. It's 2 ruas of jahe.
  10. Prepare 2 ruas of kunyit.
  11. You need 2 ruas of lengkuas.
  12. Prepare 2 lembar of daun salam.
  13. You need 2 lembar of daun jeruk.
  14. You need 1 batang of serai.
  15. It's 1 Sdm of air Asam.
  16. It's secukupnya of Minyak goreng.
  17. It's secukupnya of Garam, penyedap (me; kaldu jamur bubuk) itu.

Oblok bebek ini memiliki cita rasa yang khas. Ada juga cita rasa lainnya di artikel ini. DOWNLOAD DEALOKA AJA Resep Oblok Bebek 🍖🍗. Yukk hari minggu mager buat keluar rumah karna maceett ceett pasti alhasil mumpung bersantai dirumah kita buat oblok aja dehh.

🦆Bebek Oblok step by step

  1. Cuci bersih bebek, bersih kan juga bulu-bulu halusnya (dengan cara di bakar/di panggang di atas api), buang tunggir dan lemak-lemak yang ada di bawah kulit bebek lalu berikan perasan jeruk nipis agar tidak amis..
  2. Ungkep bebek, Note teknik ungkep bebek agar tidak keras: ungkep bebek selama 15menit dgn tutup yang rapat, kemudian setelah 15 menit matikan kompor dan biarkan selama 30 menit tetap tertutup jangan di buka, dan setelah itu kemudian masak lagi selama 30 menit..
  3. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan serai hingga harum dan matang.
  4. Kemudian masukan bebek yang sudah di ungkep tadi kemudian masukan air asem, garam, kaldu jamur bubuk dan air aduk-aduk hingga rata. Dan biarkan sebentar agar bumbu meresap setelah itu tes rasa..
  5. Setelah itu bebek oblok pun siap untuk di sajikan..

Sedangkan untuk bebek muda, sebaiknya tidak memakai panci presto. Lihat juga resep 🦆Bebek Oblok enak lainnya! Bismillah Melestarikan Masakan Khas BETAWI Tiparcakung Biar kaga punah Tergerus Jaman Nyook di Order dijamin merem melek #Oblok_Entok / #Krebek_Entok #Oblok_Bebek / #Krebek_Bebek #Oblok_Ayam / #. Cocok untuk makan siang, catering, maupun kumpul bareng teman dan keluarga tercinta. PESAN SEKARANG BEBEK OBLOK JENG IK Bebek jenis ini lehernya lebih pendek dan lebih gemuk, sehingga dagingnya pun jadi lebih banyak.

Comments