Easiest Way to Cook Yummy Rica bebek cabe ijo🦆

Rica bebek cabe ijo🦆. Rica bebek cabe ijo🦆 Masih blm move on dari menu yg pedas & menggugah selera,menu berbuka + sahur,tapi dimasaknya tidak terlalu pedas bingit spy perut aman menjalani ibadah puasa.beli bebek yg lumayan besar sizenya,sebagian setelah diungkep digoreng buat kiddos,sebagian dibikin rica karena masih ada sisa sambel ijo b. Assalamu'alaikum Bunda² yang solehah disini saya akan memberikan resep membuat Bebek Rica Rica Cabe Ijo atau Sambel Ijo ya bunn. Tandanya bebek udah empuk itu kalo sudah keluar minyak bebeknya saat dimasak , dan bau amisnya hilang.

Rica bebek cabe ijo🦆 Ada banyak menu khas Minang yang menggunakan racikan bumbu sambal hijau. Itiak lado muda ini adalah salah satunya. Itik atau bebek akan dimasak bersama bumbu-bumbu hingga meresap, empuk, dan keluar minyaknya. You can have Rica bebek cabe ijo🦆 using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rica bebek cabe ijo🦆

  1. You need 1/2 kg of bebek ungkep.
  2. Prepare 5 buah of tomat hijau.
  3. You need 6 buah of cabe hijau besar.
  4. You need 5 buah of cabe rawit hijau.
  5. Prepare 7 siung of bawang merah.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. It's 1 lembar of daun jeruk.
  8. You need 1 batang of serai.
  9. You need 1 lembar of daun salam.
  10. Prepare 1 ruas of jahe.
  11. It's 1 ruas of kunyit.
  12. Prepare of Minyak.
  13. Prepare 1/2 gelas of air.

Resep kita kali ini adalah bebek cabe ijo disini akan ku bagikan cara dan rahasia membuat bebek tidak keras dan tidak bau amis juga super empuk hasilnya tont. CARA MEMBUAT AYAM RICA RICA CABE HIJAU : Panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum lalu masukkan daging ayam sambil sesekali diaduk. Masukkan tomat, aduk lalu tambahkan daun jeruk dan serai, aduk rata. Beri garam, gula dan royco ayam secukupnya.

Rica bebek cabe ijo🦆 instructions

  1. Goreng bebek yg sdh d ungkep setengah kering..
  2. Siapkan sambel ijo yg sdh jadi..
  3. Goreng bumbu lalu uleg bersama sambel ijonya.
  4. Tumis bumbu halus,tambahkan sere,daun jeruk,daun salam,penyedap,air masukan bebek aduk smp bumbu meresap & menyusut,sajikan bersama nasi hangat + kerupuk hmmm yummy.
  5. Note lebih enak yg dimasak beginian bagian bebek yg banyak tulangnya & dipotong kecil..

Tuang air, aduk lalu masak hingga mendidih. Kali ini aku akan berbagi salah satu resep bercita rasa pedas yaitu resep bebek rica-rica. bila kebiasaannya bahan basis yang dipakai ialah daging ayam atau sapi, buat menu yang satu ini aku akan […] Pada kesempatan ini redaksi Area Halal akan menyuguhkan resep bebek masak rica-rica. Yang spesial, cabai yang digunakan adalah jenis cabai hijau yang punya cita rasa khas. Soal cita rasa, sepertinya tak perlu diperdebatkan lagi. Anda bisa dibuat ketagihan begitu sekali mencicipi.

Comments