How to Prepare Perfect Bebek Woku Kemangi

Bebek Woku Kemangi. Resep AYAM WOKU KHAS MENADO #MasakanSulawesi. Ternyata, perbedaannya, ayam woku memiliki ciri khas pada kemangi, sedangkan ayam bumbu rujak lebih ke arah pedas manis. #MasakanSulawesi Resep Ayam Woku Manado - Woku merupakan salah satu bumbu makanan ala Manado, provinsi Sulawesi Utara Indonesia, yang terbuat dari berbagai macam bumbu dan umumnya digunakan untuk memasak daging sapi, daging kerbau, ikan, ayam, bebek, dan daging unggas lainnya. Di Minahasa Sulawesi Utara, terdapat dua jenis woku, yaitu woku balanga (dimasak dengan belangga atau panci), dan juga woku daun.

Bebek Woku Kemangi Kamu bisa mencopa resep ayam woku belanga khas Manado. Chef Ibis Jakarta Senen, Bayu Topandas, mendemonstrasikan cara memasak ayam woku belanga pada program #MasakdiRumahAja di Live Instagram @kompas.travel. Resep woku sendiri sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk membuat masakan ayam lho. You can cook Bebek Woku Kemangi using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Woku Kemangi

  1. It's 1 Ekor of bebek muda ukuran kecil.
  2. You need 7 of cabai merah keriting.
  3. Prepare 7 of cabai rawit.
  4. Prepare 5 siung of bawang putih.
  5. It's 3 siung of bawang merah.
  6. You need 2 cm of kunyit.
  7. Prepare 1 batang of serai.
  8. Prepare 3 lembar of daun salam.
  9. Prepare 1 cm of lengkuas.
  10. It's 1 cm of kencur.
  11. You need 1 cm of jahe.
  12. You need 2 of kemiri.
  13. You need 2 ikat of kemangi.
  14. It's 1 buah of tomat merah.
  15. It's of Gula, garam dan penyedap rasa.
  16. Prepare of Air (Secukupnya).

Kita bisa menggunakan resep bumbu woku ini untuk memasak daging bebek ataupun aneka jenis ikan. Yang paling banyak disukai sih resep woku ikan kakap, ikan tongkol ataupun woku tuna. Kunci utama cara membuat ayam woku ini sebenarnya hanya terletak di bumbunya. Resep ayam rica rica kemangi ini biasanya berwarna merah karena banyak memakai cabai.

Bebek Woku Kemangi step by step

  1. Potong bebek sesuai selera, cuci lalu rebus. Tiriskan.
  2. Haluskan semua bumbu. Kecuali serai, salam, kemangi dan tomat.
  3. Tumis semua bumbu halus hingga wangi, masukan sedikit air lalu masukan bebek supaya matang sempurna dan empuk. Setelah air berkurang mati kan kompor lalu masukan kemangi dan tomat. Siap dihidangkan🥰🤗.

Resep rica rica ayam juga tidak menggunakan kunyit. Nah kalau ayam woku biasanya menggunakan kunyit sebagai bumbunya. Bumbu inilah yang membedakan tampilan ayam woku dan ayam rica rica kemangi yang akan kita buat ini. Resep Ikan Woku Belanga khas Manado. Kemangi bisa ditaroh blakangan biar ga item, tapi papa saya orangnya higienis bgt maunya kemangi ditaroh duluan biar mateng daunnya 😂.

Comments