Recipe: Yummy Rica bebek

Rica bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! Resep Rica-Rica Bebek Enak dan Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Rica bebek Ternyata cukup mudah bukan memasak bebek dengan bumbu rica rica diatas. walaupun biasanya mengolah bebek menjadi empuk agak susah, tetapi dengan menggunakan panci presto seperti diatas dijamin dagingnya empuk dan lembut tanpa menghilangkan rasa khas daging bebeknya. Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. You can have Rica bebek using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rica bebek

  1. You need 1 ekor of bebek (1300gr).
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. Prepare 15 siung of bawang merah.
  4. It's 10 siung of bawang putih.
  5. It's 10 buah of cabe merah keriting.
  6. You need 5 butir of kemiri.
  7. Prepare 2 ruas of kunyit.
  8. It's 1 ruas of jahe.
  9. It's 2 sdt of lada putih bubuk.
  10. Prepare 1 sdt of ketumbar bubuk.
  11. Prepare Sejumput of jinten bubuk.
  12. It's of Bumbu cemplung.
  13. You need 2 buah of serai,geprek.
  14. It's 2 lembar of daun salam.
  15. You need 2 ruas of lengkuas.
  16. You need 5 lembar of daun jeruk.
  17. You need of Gula merah,secukupnya.
  18. Prepare secukupnya of Garam.
  19. It's secukupnya of Kecap.
  20. Prepare 15 buah of rawit ijo,utuhkan.

Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Hari libur,,tmen temen suami pd minta mkan",,minta msakin rica ricq bebek super pedas😉😉😉 Masakan rica rica bebek pedas kemangi, selamat mencoba semuanya. Ini masakan favorit suami banget.tiap kali masak ini beliau selalu bilang suruh buka warung saja.rasanya nikmat apalagi bagi penyuka masakan pedas cocok sekali di lidah.bagi. Jika kalian penasaran ingin mencoba berkreasi mengolah daging ayam yang ada di rumah, berikut ini sudah saya siapkan berbagai kumpulan resep ayam rica-rica yang patut kalian coba..

Rica bebek step by step

  1. Rebus bebek,beri sere&jahe di air rebusan untuk menghilangkan bau apek.rebus sekitar 10mnt,buang air,sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.masukkan bumbu cemplung.
  3. Masukkan bebek yg sudah direbus,aduk sebentar.lalu tambahkan air sampai bebek terendam.
  4. Tambahkan gula merah,garam&kecap.
  5. Rebus bebek sampai air berkurang,cek rasa..
  6. Masukkan rawit ijo utuh,masak sampai nyemek..
  7. Rasa bebek Rica ini cenderung manis pedes yaaa....yg suka pedes,rawitnya boleh dihaluskan.saya bikin utuh biar anak² saya yg kecil bisa ikutan makan.

Resep Membuat Rica-Rica Bebek - Bebek, binatang jenis unggas ini sering kita temui di belakang rumah, apalagi yang dekat dengan selokan atau parit. Tak jarang dari beberapa orang yang memeliharanya untuk diternakkan. Tapi, tahukah Anda bahwa unggas ini dapat diolah menjadi makanan yang lezat? Sekarang sudah banyak sekali warung makan yang menyediakan olahan daging ini. Untuk membuatnya di. resep menyusul heheh Bahan-bahan bebek Langkah ….

Comments