How to Make Tasty Bebek Goreng Sambal Hijau Simpel

Bebek Goreng Sambal Hijau Simpel. Bebek, Bawang Merah, Bawang Putih, Kemiri, Ketumbar, Merica, Kunyit, Jahe By Arie's Kitchen Indonesian Fried Duck Recipe with Green Chilli Sambal (chili sauce). Untuk versi bahasa kunjungi Resep Bebek Goreng Sambal Ijo. Love it, love it, love it !

Bebek Goreng Sambal Hijau Simpel Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura. Limes, lemons and bright green chilies give this wonderfully spicy dish its name, the secret ingredient though is the dried fish, just jumping the flavour up a level into that exquisite sharp. Jika sambal sudah matang, masukkan daging bebek ke dalam sambal, aduk sebentar hingga sambal rata dan angkat lalu sajikan. You can cook Bebek Goreng Sambal Hijau Simpel using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bebek Goreng Sambal Hijau Simpel

  1. Prepare 2 potong of bebek ungkep (goreng sampai kering).
  2. It's 20 buah of cabe rawit hijau (sesuai selera).
  3. You need 8 buah of bawang merah.
  4. Prepare 5 buah of bawang putih.
  5. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  6. You need Secukupnya of garam.
  7. Prepare Sedikit of gula pasir.
  8. Prepare of Minyak untuk menumis.

Itulah resep membuat bebek goreng dengan sambal ijo yang super pedas. Masakan ini akan bertambah nikmat jika dinikmati bersama nasi putih hangat, taburan bawang merah goreng di atas nasi, sayur cah kangkung dan kerupuk. Bukan tanpa alasan, daging bebek goreng yang disajikan di Surabaya memang terkenal nikmat. Tapi, daripada harus jauh-jauh ke Surabaya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bebek Goreng Sambal Hijau Simpel instructions

  1. Bersihkan dan cuci cabe, baput, bamer kemudian rebus dengan air sampai mendidih.
  2. Haluskan cabe, baput, bamer. Tidak perlu sampai halus.
  3. Tumis cabe halus tambahkan daun jeruk, garam dan gula. Masak sampai layu, koreksi rasa dan sajikan dengan bebek yg sudah digoreng.

Sajian bebek goreng ini juga paling mantap disajikan dengan sambal. Bisa sambal terasi, sambal bawang, sambal hijau, maupun aneka sambal lainnya. Lihat juga resep Sambalado hijau goreng, Sambal Ijo enak lainnya! Bebek Goreng Sambal Bawang Pedas enak lainnya! Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo-Sembari menunggu daging bebek matang, siapkan sambal hijau.-Tumis bahan sambal hijau sampai harum dan cabai layu.

Comments