Recipe: Delicious Bebek Bumbu Hitam Madura

Bebek Bumbu Hitam Madura. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat.

Bebek Bumbu Hitam Madura Kali ini aku mau share cara membuat Bebek madura bumbu hitam ala akuuu, di jamin enaaaak. Bahan - Bahan -Bebek Bumbu -Bawang merah -Bawang. Bebek Bumbu Hitam Khas Madura Assalamualaikum,wr.wb Sobat Cookpaders,,, Meramaikan #BancakanOnlineBarengCookpad, saya mau ajak Sobat Cookpaders, masak istimewa dengan bahan utama Daging Olahan Daging yang saya pilih agar #BancakanOnlineBarengCookpad lebih bervariasi menunya,enak rasanya dan pastinya acara akan lebih seru,me. You can cook Bebek Bumbu Hitam Madura using 23 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bebek Bumbu Hitam Madura

  1. You need 1 ekor of bebek berat 1 kg dipotong jadi 8.
  2. You need 1 liter of minyak goreng untuk menumis.
  3. You need 1 liter of minyak goreng untuk menggoreng.
  4. It's of Bumbu Halus:.
  5. Prepare 15 siung of bawang merah.
  6. It's 10 siung of bawang putih.
  7. Prepare 5 biji of cabe merah keriting.
  8. You need 5 biji of cabe rawit bisa dikurangi kalau tidak suka pedas.
  9. Prepare 3 butir of kluwak.
  10. You need 1 sdm of ketumbar.
  11. You need 3 siung of kemiri digoreng dulu.
  12. It's 1 sdt of merica bubuk.
  13. You need of Bumbu pelengkap:.
  14. It's 1 ruas of jahe geprek.
  15. It's 2 ruas of lengkuas/laos.
  16. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  17. You need 2 lembar of daun salam.
  18. It's 2 lembar of sereh.
  19. It's 3 sendok of air asem jawa.
  20. You need of Bahan sambal bawang:.
  21. It's 1 ons of cabe rawit merah (rebus).
  22. You need 5 siung of bawang putih (rebus).
  23. It's Secukupnya of gula garam kaldu bubuk.

Resep Cara Membuat Bebek Madura Bumbu Hitam Bagi anda pecinta kuliner dari olahan daging unggas namun bosan dengan menu daging ayam, bisa menjadikan olahan daging bebek sebagai alternatifnya. Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Resep rica rica bebek Madura atau yang lebih di kenal dengan sebutan Resep bebek bumbu hitam Madura adalah masakan yang sangat istimewa ,di karenakan sensasi rasa yang sangat unik di lidah akan menjadikan penikmatnya akan selalu ingin mencobanya lagi, di daerah asal Madura sana Resep nasi bebek bumbu hitam tidak kalah terkenalnya dengan sate ayam madura yang sudah melegenda itu.

Bebek Bumbu Hitam Madura step by step

  1. Cuci bersih bebek lalu rebus bebek dengan air secukupnya sampai bebek terendam. Buang air rebusan pertama dan rebus lagi dengan air baru agar bau bebek hilang. Rebus lagi sampai setengah empuk. Buang air rebusan dan goreng bebek sampai agak kering luarnya. Goreng dengan minyak panas sebentar sampai luarnya kering. Angkat dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak banyak dan tambahkan bumbu pelengkap, tumis sampai harum. Lalu masukkan bebek yang sudah digoreng. Tambahkan air secukupnya sampai bebek terendam semua. Ungkep bebek dan biarkan bumbu menyusut dan berubah warna menjadi hitam..
  3. Ulek semua bahan sambal jadi 1. Dan bebek bumbu hitam siap dihidangkan bersama nasi hangat sambal bawang dan lalapan...Hmm sangat enak sekali rasanya😘💖.
  4. Kalau saya lebih suka bebek digoreng ulang dengan bumbu yang masih menempel sampai kering dan pisahkan bumbu hitamnya agar lebih tahan lama. Selamat mencoba😇.

Nasi Bebek Bumbu Hitam Khas Madura. Nah, yang bikin spesial itu sambal hitam yang menurut pengakuan mas-mas yang jual murni dari bawang dan cabe saja. Padahal lidah saya merasakan kelapa sangrai disana. Nasi bebek Madura ternyata tak hanya memikat warga Indonesia, tapi juga orang Korea. Baru pertama kali cicip, orang Korea ini ketagihan nasi bebek Madura.

Comments