Recipe: Delicious Bebek madura

Bebek madura. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play next. The poyah is made by using the leftover broth from cooking ducks with spices and water. All reviews mango fried duck chilli bebek goreng madura island suramadu bridge visit this place be patient famous duck famous place queue surabaya taste pencit tea tender resto.

Bebek madura Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. Masakan Bebek Madura ini yang memang lebih kaya akan rempah rempah alami dalam proses pembuatannya. Perpaduan bumbu bebek goreng asli dengan citarasa pedas dan kelezatan daging bebek yang berlemak memang membuat setiap orang yang pernah mencicipinya ketagihan kembali. You can have Bebek madura using 22 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bebek madura

  1. You need 1 ekor of Bebek.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. You need 15 of bawang merah.
  4. Prepare 17 of bawang putih.
  5. Prepare 5 ruas of kunyit.
  6. It's 5 ruas of jahe.
  7. You need 5 ruas of lengkuas.
  8. You need 5 of sereh ambil dalam nya.
  9. Prepare 10 of cabe merah keriting.
  10. It's 10 of kemiri.
  11. Prepare 1 sdt of ketumbar.
  12. Prepare 1 sdt of jinten.
  13. It's 1/4 biji of pala.
  14. You need 1/2 sdt of merica.
  15. It's of Bumbu tambahan.
  16. Prepare of gula pasir / merah jg boleh.
  17. You need of Garam.
  18. You need 1 sdt of kaldu jamur.
  19. Prepare 5 of daun jeruk.
  20. It's 2 btg of sereh geprek.
  21. You need 3 of daun salam.
  22. You need 4 sdm of air asam jawa.

Nasi Bebek Madura Moneng beralamat di Jalan Kalibata Raya, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan. Nasi Bebek Madura Moneng dikenal memiliki rasa yang lezat. Selain itu, harganya yang terjangkau juga menjadikan Nasi Bebek Madura ini banyak diminati pembeli. Bebek Madura punya kekhasan warna sajiannya yang hitam.

Bebek madura instructions

  1. Saya beli bebek 1 ekor, kemudian saya potong2 sendri๐Ÿ˜.
  2. Haluskan semua bahan bubu halus,saya blender.
  3. Kemudian, pindahkan bumbu halus dalm panci,ungkep dulu bebek nya, tambahkan air dan bumbu tambahan, masak hingga bebek nya empuk,,.
  4. Setelah bebek empuk,angkat bebek sisihkan, kemudian bumbu ungkep bebek nya lanjut masak hingga berubah warna hitam.
  5. Saat air sudah menyusut dan bumbu agak gelap,bisa tambahkan minyak goreng,hati2 gosong ya bunda,kalau sudah sampai tahap ini bumbu nya minta perhatian penuh,๐Ÿ˜† aduk2 terus ya bun.
  6. Tahap terahir,tinggal goreng bebek yg di ungkep tadi,dan sajikan dgn bumbu tambahkan jg lalapanya.. kalau yg suka pedes bgt, bisa tambahkan ulekan cabe rawit..๐Ÿ‘.

Bukannya dibumbui dengan kluwek/kluwak yang lazim dikenal bisa memberikan warna hitam. Namun kuncinya yaitu bebek dimasak bersama minyak sayur yang berlimpah. Bebek dan bumbu halus yang dimasak dengan banyak minyak hingga terendam, bahkan tenggelam, dan juga dalam waktu lama ini bisa. ilustrasi bebek songkem Madura/copyright by adie.foodtography (Shutterstock) Fimela.com, Jakarta Setiap daerah pasti memiliki kuliner khasnya sendiri yang nikmat dan tidak bisa ditemui di tempat lain. Seperti misalnya Madura, pulau yang menjadi bagian provinsi Jawa Timur ini memiliki salah satu kuliner khas bernama bebek songkem. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Bebek Madura Ibu Lala - Kemanggisan.

Comments