Recipe: Delicious Bebek Masak RW

Bebek Masak RW. Resep Bebek bumbu RW(khas manado). mengolah daging bebek lebih variasi lagi. Lihat juga resep Bebek Masak RW, Ayam Bumbu RW, RW Ayam enak lainnya! halo kawan, sekarang saya akan sharing mengenai "Resep Bebek Bumbu RW khas Manado". harapan kami resep ini berguna untuk bunda yang suka memasak. jangan lupa teruskan Resep Bebek Bumbu RW khas Manado ini ke teman sista ya. Bumbu RW adalah racikan bumbu khas masakan Manado yang berasal dari kata "Rintek" dan "Wuuk" dimana rintek berarti kecil, halus, tipis sedangkaan wuuk berarti bulu.

Bebek Masak RW Ditambah sere-lebih baik lagi kalo menggunakan sere hutan atau. Resep Bebek Bumbu RW khas Manado - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Bebek Bumbu RW khas Manado, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat Masukkan bumbu dalam wadah kering yang ada tutupnya. You can have Bebek Masak RW using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Masak RW

  1. It's 1 Ekor of Bebek.
  2. You need of Bumbu:.
  3. Prepare 2 genggam of Bawang Merah.
  4. You need 15 butir of Bawang Putih.
  5. Prepare 2 genggam of penuh cabe.
  6. It's 1 ruas jari of Jahe.
  7. You need 2 ruas jari of kunyit.
  8. It's of Lengkuas.
  9. Prepare 6 lembar of daun Jeruk.
  10. You need 3 batang of serai(ujungnya atasnya saya blender)bawahnya di geprek.
  11. Prepare 1 lembar of daun kunyit iris UK.sedang.
  12. Prepare of Minyak secukupnya untuk menumis.
  13. Prepare secukupnya of Garam.
  14. You need of Bubuk ayam(saya pake Masako)/penyedap.

Catfish and Carp Recommended for you Selain ayam, bumbu RW memang bisa dimasak dengan daging itik (bebek), ikan gurita (boboca), kelinci atau kucing. Menu ini pas sekali jika dinikmati dengan nasi hangat, singkong rebus atau pisang rebus. Apalagi jika bumbu diberikan banyak cabai rawit maka pedas nikmat yang menjadi khas bumbu RW akan terasa benar-benar lezat.(*) Bahan: ‑ ayam SEBAGAI LAKI² HARUS BISA MASAK GAES. Ada sebuah resep sederhana dari Minahasa dalam mengolah masakan bebek.

Bebek Masak RW instructions

  1. Setelah bebek dibersihkan,panggang dulu untuk keluarkan bulu-bulu halusnya.kemudian cuci lagi..baru dipotong2 UK.kecil (supaya mudah menyatu dengan bumbu).
  2. Sekarang,siapkan Bumbu...Blender semua bumbu jadi satu.
  3. Kemudian,siapkan wajan untuk tumis bumbu,masukkan minyak,dan tumis serai geprek dan daun jeruk lalu masukkan bumbu yg diblender tumis sampai harus dan kunyit masak dengan sempurna(tidak getir dilidah)masukkan Daging lalu aduk sampai tercampur dengan bumbu.Masukkan air kurleb 2 liter,dan bubuk ayam lalu Masak dengan api kecil sampai daging lunak/air surut masukkan garam dan tes rasa.5 menit sebelum di angkat masukkan kemangi,aduk,lalu sajikan. Selesai😍.

Inti dari masakan ini adalah Resep Bebek Bumbu RW khas Manado - Hai Kak, Masak apa hari ini? Resep masakan terbaru dari Resep Caca, kali ini adalah : Resep Bebek Bumbu RW khas Manado, resep ini mudah sekali di praktekkan karena bahan-bahan yang dipergunakan dalam masakan ini bisa dibeli di pasar atau supermarekt terdekat. cara masak RW. Temukan berbagai Resep Bebek terbaik dengan berbagai variasi mulai dari Bebek panggang pedas, masakan bebek rica rica, Bebek Goreng Sambal Hijau, Resep Bebek Masak Kering, Resep Bebek Saus Teriyaki, Resep Sate Bebek Bumbu Kacang, Bebek pedas manis dari yang sederhana hingga yang spesial untuk keluarga tercinta. Aplikasi resep olahan daing bebek enak yang murah meriah terangkum secara mudah. resep bumbu RW. Resep masakan - Ayam Bumbu RW (Manado) Buar yang suka Ayam Bumbu RW (Manado) berikut resepnya.

Comments