Easiest Way to Prepare Perfect Nasi bebek madura

Nasi bebek madura. Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur.

Nasi bebek madura Nasi bebek Madura ternyata tak hanya memikat warga Indonesia, tapi juga orang Korea. Baru pertama kali cicip, orang Korea ini ketagihan nasi bebek Madura. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. You can have Nasi bebek madura using 21 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi bebek madura

  1. Prepare 1 ekor of bebek,potong sesuai selera.
  2. It's 2 batang of serai memarkan.
  3. You need 1 buah of jeruk nipis.
  4. Prepare 2 lembar of daun salam.
  5. Prepare 6 lembar of daun jeruk.
  6. Prepare secukupnya of Garam.
  7. It's secukupnya of Gula.
  8. Prepare of Bumbu halus.
  9. Prepare 10 butir of bawang merah.
  10. You need 6 butir of bawang putih.
  11. It's 8 butir of kemiri.
  12. Prepare 1 ruas jari of lengkuas muda.
  13. It's 3 cm of kunyit.
  14. Prepare 3 cm of jahe.
  15. Prepare 1 batang of serai iris tipis.
  16. You need 1 buah of cabe merah besar.
  17. Prepare 3 buah of cabe merah kriting.
  18. You need 1 sdm of ketumbar sangrai.
  19. It's 1 sdt of merica butiran.
  20. You need of Bahan tambahan.
  21. It's 10 buah of cabe rawit/sesuai selera,ulek halus.

Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Bebek Madura Ibu Lala - Kemanggisan. Jakarta - Bebek goreng berempah makin enak disantap dengan bumbu khas Madura yang pedas nendang. Seporsi nasi bebek hangat siap jadi menu makan malam yang menggoda. Nasi Bebek Madura Moneng beralamat di Jalan Kalibata Raya, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Nasi bebek madura instructions

  1. Cuci bersih bebek,buang bagian brutunya,,,tiriskan,setelah bener2 tiris beri air jeruk nipis,remas2 sampai daging bebek sampai rata,tutup lalu diamkan dalam kulkas selama 15 menit,,cuci kembali daging bebek sampai bersih,tiriskan.
  2. Haluskan bumbu halus,kemudian balurkan sampai rata ke dalam daging bebek beri sedikit garam dan gula,aduk sampai rata kemudian diamkan dalam kulkas minimal selama 1 jam,,.
  3. Keluarkan bebek kemudian tuangkan ke dalam panci tambahkan 2-3 gelas air,daun salam,daun jeruk dan serai,,, (idealnya pake presto biar empuknya cepat sekitar 20-25 menitan dari mulai panci berdesis,,,karena sy belum punya panci presto jadi pake panci biasa,, lumayan lama ngungkepnya sampai 2,5 jam,,😅😅😥😀).
  4. Jika bebek dirasa sudah empuk,angkat pisahkan bebek dan kuahnya,,.
  5. Goreng bebek sampai kecoklatan,,angkat sisihkan,,,tuang sisa rebusan bebek dalam wajan tambahkan ulekan cabe rawit,,.
  6. Masak rebusan bumbu dengan api kecil sampai berminyak dan berwarna kehitaman,jika dirasa kurang hitam bisa ditambahkan sedikit air panas,masak kembali sampai benar2 berminyak dan berwarna kehitaman,angkat sajikan dengan bebek goreng dan lalapn,,,.

Nasi Bebek Madura Moneng dikenal memiliki rasa yang lezat. Selain itu, harganya yang terjangkau juga menjadikan Nasi Bebek Madura ini banyak diminati pembeli. Potongan daging bebek berpadu saus cokelat pekat, plus taburan serundeng membuat sajian nasi bebek Madura di sini jadi favorit tak sedikit orang. Jangan sampai Anda tertipu tampilan sederhananya, lantaran lezat yang dirasakan sejak suapan pertama bakal bikin ketagihan. Nasi Bebek Hitam Madura Masakan Bebek Madura ini yang memang lebih kaya akan rempah rempah alami dalam proses pembuatannya.

Comments