How to Cook Perfect Rica-rica Bebek

Rica-rica Bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! assalamualaikum bunda. ini resep dari dapoor_blandong ya.bahan bahan sudah saya tulis ddi video. jika kurang jelas silahkan komentar ya. jangan lupa. Resep sederhana malam hari ini Rica-rica Bebek pedas manis. Bahan: -Bebek rebus yang sudah matang -kecap manis -kuah kaldu rebusan Bebek -minyak goreng -bawang putih dan.

Rica-rica Bebek Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. You can cook Rica-rica Bebek using 16 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rica-rica Bebek

  1. You need 1 ekor of bebek (potong kecil-kecil).
  2. Prepare 1500 ml of air (untuk merebus).
  3. You need 400 ml of air (untuk menumis).
  4. You need of Bumbu halus:.
  5. Prepare 5 bh of bawang merah.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. It's 100 gr of cabai merah keriting (boleh dikurangi).
  8. Prepare Sejempol of jahe.
  9. Prepare 1 ruas jari of kunyit.
  10. It's Secukupnya of garam dan gula pasir.
  11. Prepare of Bumbu cemplung:.
  12. Prepare 4 lbr of daun salam.
  13. You need 2 btg of sereh digeprek.
  14. You need 3 lbr of daun jeruk purut.
  15. Prepare 1 iris of lengkuas (skip).
  16. You need 1 sdt of lada bubuk.

Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Suami suka dengan olahan bebek, dan hari ini saya masak bebek rica-rica. Alhamdulillah yang suka tidak hanya suami saja tapi anak-anak juga suka.

Rica-rica Bebek instructions

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Rebus bebek dengan air hingga mendidih dan bebek empuk sekitar 30 menit (tergantung jenis bebeknya), buang air rebusan bebek bilas dengan air sebentar (boleh tidak dibilas)..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu cemplung. Kemudian masukkan bebek yg sudah direbus tadi tambahkan air, garam, lada bubuk dan sedikit gula pasir. Aduk hingga rata. Gunakan api kecil, dan biarkan air menyusut lalu koreksi rasa. Angkat dari atas kompor..
  4. Angkat rica-rica bebek dari wajan lalu sajikan..

Rica - rica ini saya buat versi tidak pedas ya, jika ingin pedas bisa ditambahkan cabe sendiri yang lebih banyak. Hari libur,,tmen temen suami pd minta mkan",,minta msakin rica ricq bebek super pedas😉😉😉 Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar. Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass. Selesai sudah cara membuat bebek rica rica pedas yang empuk dan lezat.

Comments