Recipe: Delicious Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis

Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis. Lihat juga resep Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis enak lainnya! Selain bebeknya gak amis rasanya pun juga nampol di lidah, bikin ketagihan 🔥 Mengolah daging bebek itu susah-susah gampang, kaya ngolah data SPSS ea. Tapi tenang kalau sudah tau tips dan triknya pasti.

Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis Selain bebeknya gak amis rasanya pun juga nampol di lidah, bikin ketagihan 🔥 Mengolah daging bebek itu susah-susah gampang, kaya ngolah data SPSS ea. Akhirnya waktu posting resep Minggu pertama datang juga ya Moms.🥳🥳🥳 Kali ini aku buat resep bebek goreng kesukaan keluarga nih. Rahasianya ada di bumbu kuning ungkepnya, supaya bebek nya tidak amis, sebaiknya bumbu rempah bisa diberi agak banyak dijamin makin lezat, gurih dan wangi bebek goreng. You can cook Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis using 20 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis

  1. Prepare 1/4 ekor of bebek.
  2. It's 1 batang of serai (dicincang).
  3. You need 1/2 buah of jeruk nipis.
  4. It's 2 lembar of daun jeruk.
  5. Prepare 1 of lengkuas kecil (parut/geprek).
  6. It's of Bahan halus untuk bebek.
  7. It's 2 siung of bawang putih.
  8. It's 3 buah of bawang merah.
  9. You need 1 sdt of ketumbar.
  10. It's 1 cm of kunyit.
  11. Prepare 1 cm of jahe.
  12. Prepare 1 biji of kemiri.
  13. You need Secukupnya of garam, merica bubuk, dan penyedap rasa.
  14. Prepare of Bahan sambel.
  15. Prepare 7 buah of rawit merah.
  16. It's 2 siung of bawang putih.
  17. It's Secukupnya of garam, penyedap rasa, dan minyak panas.
  18. Prepare of Bahan lainnya.
  19. Prepare Secukupnya of lalapan sesuai selera.
  20. Prepare Secukupnya of nasi anget / nasi uduk.

Lihat juga resep Bebek Goreng Empuk enak lainnya! Serat daging bebek juga besar-besar sehingga membuat anda lebih mantap menyantapnya. Olahan bebek yang menjadi favorit adalah bebek goreng. Daging bebek goreng memang lebih digemari baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Resep Bebek Goreng Gongso Empuk, Gurih, Pedas dan Tidak Amis step by step

  1. Cuci bersih daging bebek lalu campur dengan garam dan perasan jeruk nipis, Sampai rata. Masukan kedalam kulkas selama 40 menit. Setelah itu cuci kembali dan tiriskan. Ini adalah tips agar daging bebek tidak amis..
  2. Haluskan bumbu dan tumis sampai harum masukan daun jeruk, batang serai, lengkuas..
  3. Setelah harum masukan daging bebek lalu masukan air. Tunggu sampai daging bebek empuk diamkan beberapa saat agar bumbunya meresap. Tiriskan dan siap di goreng dengan api sedang. Tips jangan lama-lama dalam mengoreng agar tidak keras dagingnya.
  4. Bebek selesai, sekarang lanjut ke sambelnya. Haluskan cabai dan bawang, aku pakai Chopper biar gak terlalu halus jadi masih ada tekstur cabainya. Tambah garam dan penyedap rasa. Tes rasa..
  5. Jika sudah pas rasa sambelnya, panaskan minyak harus benar-benar panas. Siram sambal dengan minyak panas..
  6. Cara menyajikannya taruh bebek goreng di mangkuk/piring siram dengan sambal di atasnya dan jangan lupa tambah lalapan + nasi anget. Makannya pakai tangan. Ndlewer enak tenan 🤤.
  7. Selamat mencoba besties, jangan lupa bagikan hasil recooknya 💕.

Kali ini admin akan memberikan resep bebek goreng empuk enak dan gurih yang bisa anda nikmati sebagai menu spesial hari ini. Disajikan dengan nasi dan sambal pedas, begor enak ada di sini. Punya tekstur yang empuk dan tidak alot, banyak restoran yang terkenal dengan menu begor atau bebek goreng. Untuk menambahkan rasa dari resep bebek goreng gurih empuk lebih nikmat, anda bisa siapkan sambal pedas seperti sambal kosek atau jenis sambal lainnya yang disukai, dengan ditemani beberapa sayuran segar seperti daun kemangi, mentimun, kol, atau yang lainnya supaya rasanya lebih nendang dan menggoda. Cara tradisional lainnya agar daging bebek empuk adalah merebusnya bersama-sama dengan nanas muda secukupnya.

Comments