Recipe: Tasty Bebek Goreng Gurih Lembut

Bebek Goreng Gurih Lembut. Supaya daging bebek lebih gurih dan renyah, daging bebek yang sudah matang tadi didiamkan semalaman. Setelah itu goreng bebek dalam minyak yang panas, banyak, dan bersih. Jangan terlalu lama menggoreng bebek, karena akan membuat bebek menjadi lebih keras, cukup goreng bebek sampai kering dan garing bagian luarnya.

Bebek Goreng Gurih Lembut Dengan racikan bumbu yang pas, kita bisa membuat bebek goreng yang lezat. Untuk membuat bebek goreng yang gurih dan tidak amis, salah satu kuncinya adalah proses menyiapkan dagingnya sebelum dibumbui. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya. You can cook Bebek Goreng Gurih Lembut using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bebek Goreng Gurih Lembut

  1. It's 1 ekor of bebek, bagi potongan sesuai selera.
  2. You need 1 buah of jeruk nipis.
  3. You need 3 batang of serai.
  4. Prepare 6 lembar of daun jeruk.
  5. You need 500 ml of air.
  6. You need of Bumbu halus.
  7. It's 10 butir of bawang merah.
  8. It's 5 siung of bawang putih.
  9. You need 8 butir of kemiri.
  10. It's 1/2 sdt of Jinten.
  11. It's Seruas of kunyit.
  12. Prepare Seruas of jahe.
  13. You need Seruas of lengkuas (agak besar).
  14. Prepare 1 sdt of merica.
  15. It's 1 sdm of ketumbar.
  16. It's 3 batang of serai (putihnya, dihaluskan juga).
  17. It's Secukupnya of garam.

Mumpung lagi stay home, kita masak bebek goreng gurih yuk. Resep bebek goreng ini gampang, anti gagal, soal rasa dijamin ketagihan. Daging bebek memiliki cita rasa yang sangat gurih tidak kalah enak dengan daging ayam. Serat daging bebek juga besar-besar sehingga membuat anda lebih mantap menyantapnya.

Bebek Goreng Gurih Lembut instructions

  1. Bersihkan bebek. Kucuri jeruk nipis. Diamkan kurang lebih 30 menit. Cuci bersih, tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu halus. Masukkan bebek + bumbu halus + serai + daun jeruk + garam ke dalam panci presto. Tambahkan air kurleb 500 ml atau sesuai selera.
  3. Presto bebek selama 20-30 menit. Goreng bebek dalam minyak panas.
  4. Sisa bumbu kuning dalam presto bisa ditumis dengan minyak hingga mengental, lalu disajikan bersama bebek goreng di atas nasi panas 😍.

Olahan bebek yang menjadi favorit adalah bebek goreng. Daging bebek goreng memang lebih digemari baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Bebek kaleyo adalah merek dagang dari sebuah gerai makan yang khusus menyajikan aneka hidangan bebek goreng. Gerai ini punya banyak cabang yang tersebar di Jabodetabek dan cukup terkenal karena kelezatannya. Ciri khasnya yaitu bebek goreng berdaging empuk dan juicy dengan bumbu yang meresap sempurna.

Comments