How to Prepare Tasty Bebek Madura

Bebek Madura. Autoplay When autoplay is enabled, a suggested video will automatically play next. The poyah is made by using the leftover broth from cooking ducks with spices and water. All reviews mango fried duck chilli bebek goreng madura island suramadu bridge visit this place be patient famous duck famous place queue surabaya taste pencit tea tender resto.

Bebek Madura Perpaduan bumbu bebek goreng asli dengan citarasa pedas dan kelezatan daging bebek yang berlemak memang membuat setiap orang yang pernah mencicipinya ketagihan kembali. Bebek Madura punya kekhasan warna sajiannya yang hitam. Bukannya dibumbui dengan kluwek/kluwak yang lazim dikenal bisa memberikan warna hitam. You can have Bebek Madura using 23 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Madura

  1. Prepare 1 ekor of bebek (buang tunggir).
  2. Prepare 2 buah of jeruk nipis / lemon.
  3. You need Secukupnya of air asam jawa.
  4. You need Secukupnya of air untuk merebus bebek supaya tdk amis.
  5. It's Secukupnya of garam + penyedap rasa.
  6. It's Secukupnya of gula pasir + gula merah.
  7. You need Secukupnya of minyak.
  8. You need 4 lembar of daun salam.
  9. You need 6 lembar of daun jeruk.
  10. Prepare of Bumbu halus :.
  11. Prepare 2 sdm of merica/lada.
  12. You need 2 sdm of ketumbar.
  13. You need 8 ruas of lengkuas.
  14. Prepare 4 ruas of jahe.
  15. It's 3 ruas of kunyit.
  16. You need 4 batang of sereh.
  17. You need 10 butir of kemiri.
  18. You need 2 biji of kluwek.
  19. Prepare 15 siung of bawang merah.
  20. It's 3 siung of bawang putih.
  21. Prepare 20 buah of cabe merah keriting.
  22. Prepare 5 buah of cabe merah besar.
  23. You need of Cabe setan (sesuai selera).

Namun kuncinya yaitu bebek dimasak bersama minyak sayur yang berlimpah. Bebek dan bumbu halus yang dimasak dengan banyak minyak hingga terendam, bahkan tenggelam, dan juga dalam waktu lama ini bisa. Nasi Bebek Madura Moneng beralamat di Jalan Kalibata Raya, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan. Nasi Bebek Madura Moneng dikenal memiliki rasa yang lezat.

Bebek Madura step by step

  1. Potong daging bebek sesuai selera yang sudah di bersihkan (tdk ada bulu). Rendam dengan air dan perasan jeruk nipis/lemon. Tambahkan air asam jawa, daun salam dan garam secukupnya. Rebus sekitar 5-10 menit (tujuannya agar bau amis hilang). Setelah itu tiriskan..
  2. Haluskan semua bumbu. Saya menghaluskan ketumbar, merica/lada, lengkuas, jahe, kunyit, sereh, kemiri dan biji kluwek dengan ulekan. Bawang merah, putih dan cabe dihaluskan dengan blender (tambahkan minyak sedikit agar tdk lengket)..
  3. Sisihkan setengah bumbu halus ulekan (ketumbar, merica/lada, lengkuas, jahe, kunyit, sereh, kemiri dan biji kluwek) dan daun salam untuk bumbu rebusan daging bebek. Tambahkan garam secukupnya. Rebus daging bebek hingga empuk. Setelah empuk, tiriskan..
  4. Tumis bumbu semua halus tambahkan daun jeruk dan daun salam. Setelah matang (sudah harum) masukkan daging bebek dan aduk hingga daging bebek terlumuri bumbu..
  5. Tambahkan air panas secukupnya, sampai daging bebek terendam dan aduk-aduk agar bumbu merata. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula merah dan gula pasir secukupnya. Masak dengan api kecil dan aduk aduk terus agar tidak gosong..
  6. Masak daging bebek sampai empuk. Jika air sudah menyusut tetapi daging belum empuk, tambahkan air lagi. Cek rasa..
  7. Jika sudah empuk, matikan kompor dan diamkan semalaman (optional)..
  8. Setelah didiamkan semalaman, tiriskan daging bebek lalu digoreng. Bumbu yg masih tersisa, disajikan dengan bebek goreng..

Selain itu, harganya yang terjangkau juga menjadikan Nasi Bebek Madura ini banyak diminati pembeli. Seperti misalnya Madura, pulau yang menjadi bagian provinsi Jawa Timur ini memiliki salah satu kuliner khas bernama bebek songkem. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Bebek Madura Ibu Lala - Kemanggisan. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Bebek Madura Ibu Lala - Kemanggisan.

Comments