Recipe: Tasty Bebek Bacem (Resep No. 62)

Bebek Bacem (Resep No. 62). Tapi saya akan mengajak anda untuk membuat bacem dengan bahan dasar daging bebek. Cara dan bahan-bahan yang digunakan untuk memasak resep bacem bebek ini, tidak berbeda. Lihat juga resep Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila enak lainnya!

Bebek Bacem (Resep No. 62) Sudah g sabar nungguin bagaimana cara pembuatannya. Bebek bacem ini dirintis oleh Bu Waliyem, dengan tetap mempertahankan resep dan cara memasak tradisional. Penggunaan kayu bakar menjadi resep rahasia dari bu Waliyem agar masakannya. You can cook Bebek Bacem (Resep No. 62) using 15 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek Bacem (Resep No. 62)

  1. It's 1 ekor of bebek, potong 8 bagian.
  2. It's 1 buah of lemon, peras airnya.
  3. You need 1.5 liter of air kelapa.
  4. Prepare 2 lembar of daun salam.
  5. It's 1 sdt of ketumbar bubuk.
  6. It's 100 gr of gula merah.
  7. Prepare 1/2 sdt of garam.
  8. You need of Bumbu Halus:.
  9. It's 8 butir of bawang merah.
  10. Prepare 6 siung of bawang putih.
  11. Prepare 1 ruas of jahe.
  12. Prepare of Pelengkap:.
  13. It's of Nasi putih.
  14. Prepare of lalapan mentah.
  15. Prepare of sambal.

Resep Tempe Bacem sangatlah bervariasi tergantung dari rasa, cara pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan. Semua resep tempe bacem memiliki banyak persamaan diantaranya bumbu-bumbu pokok seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, air asam, dan beberap lainnya. Anda dapat mencoba beberapa resep tempe bacem di atas sesuai selera. Fimela.com, Jakarta Bukan hanya ayam, tempe dan tahu saja yang bisa dimasak bacem, bebek juga bisa dimasak bacem manis yang menggugah selera.

Bebek Bacem (Resep No. 62) instructions

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Cuci bersih bebek, potong menjadi 8 bagian lalu kucuri perasan air lemon, aduk rata diamkan 20 menit.
  3. Haluskan bahan untuk bumbu halus, masukkan dalam panci dengan sisa bahan yang lainnya, masukkan air kelapa aduk rata.
  4. Masukkan bebek kedalam bumbu, Rebus bebek, bumbu halus sampai bebek lunak atau masak sampai air nya kering.
  5. Angkat bebeknya tiriskan lalu masukkan dalam air fryer masak selama 10 menit dengan suhu 180 C.
  6. Angkat sajikan segera dengan sambal dan lalapan mentah..

Ini dia resepnya yang bisa dicoba. Olahan bebek bahkan menjadi salah satu olahan yang cukup mahal harganya. Ngomongin soal masakan bebek, kali ini Vemale punya resep bebek bakar bumbu bacem yang enaknya juara. Tak hanya juara, enaknya daging bebek di setiap gigitannya dipastikan akan bikin kamu ketagihan. Jika bumbu sudah meresap dan air untuk menungkep surut, angkat bebek, tiriskan.

Comments