Recipe: Tasty Bebek khas madura

Bebek khas madura. Seperti misalnya Madura, pulau yang menjadi bagian provinsi Jawa Timur ini memiliki salah satu kuliner khas bernama bebek songkem. Bukan hanya bebek saja yang bisa digunakan, bisa juga diganti ayam. Bebek songkem merupakan bentuk rasa hormat atau terima kasih kepada guru dan pemimpin agama.

Bebek khas madura COM - Di Madura terkenal dengan kuliner khas yang bernama bebek songkem. Bebek songkem ini merupakan bentuk rasa hormat atau terima kasih kepada guru dan pemimpin agama. Tapi berhubung suami gak boleh makan bebek, jadilah ku ganti ayam. You can cook Bebek khas madura using 17 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bebek khas madura

  1. It's 1 ekor of bebek.
  2. Prepare 4 biji of asam jawa.
  3. Prepare secukupnya of Air.
  4. Prepare of Bumbu halus:.
  5. You need 20 siung of bawang merah.
  6. You need 10 siung of bawang putih.
  7. You need 20 of cabe rawit merah.
  8. Prepare 5 of cabe merah keriting.
  9. Prepare 4 batang of sereh.
  10. It's 6 lembar of daun jeruk.
  11. Prepare 2 ruas of jahe.
  12. It's 2 ruas of kunyit.
  13. It's 2 ruas of lengkuas.
  14. It's 4 butir of kemiri.
  15. You need 1 sdm of ketumbar.
  16. It's 1 sdt of merica.
  17. It's secukupnya of Garam.

Dan rasanya gak berubah tetep bikin pengen nambah nasi terus vita nur fatmawati. Bebek Goreng khas Madura Bumbu Hitam. Pecinta bebek goreng madura, resep ini sangat cocok karena bebek tidak bau amis dan tidak alot. Bisa disimpan di freezer untuk stok.

Bebek khas madura step by step

  1. Haluskan semua bumbu halus dengan procesor.
  2. Rebus bebek beserta bumbu,adam jawa smp daging bebek empuk,tutup panci jangan dibuka² sblm kuah menyusut agar bumbunya merasuk smp ketulang.
  3. Setelah daging bebek empuk,goreng bebeek dengan minyak panas,sisa bumbu halus atau rempah2nya juga digoreng dengan api kecil(rawan gosong),bebek siap disajikan.

AKHIRNYA NASI BEBEK MADURA BUMBU HITAM YANG GW CARI. Lihat juga resep Bebek Bumbu Hitam Khas Madura enak lainnya! Hanya untuk yang benar benar serius saja. Balas Hapus Masukkan bumbu bebek madura ke dalamnya dan aduk aduk sampai tercium bau harum khas tumisan. Bebek Madura memiliki cita rasa yang khas, bumbunya terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia, selain itu, bebek Madura juga mempunyai tampilan yang unik yaitu berwarna hitam.

Comments