How to Make Yummy Rica Rica Bebek

Rica Rica Bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! assalamualaikum bunda. ini resep dari dapoor_blandong ya.bahan bahan sudah saya tulis ddi video. jika kurang jelas silahkan komentar ya. jangan lupa. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar.

Rica Rica Bebek Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. You can have Rica Rica Bebek using 26 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rica Rica Bebek

  1. It's 1 Ekor of Bebek.
  2. You need of Bumbu Ungkep ;.
  3. Prepare 1 Bungkul of Bawang Putih.
  4. Prepare 10 cm of Jahe.
  5. You need 1 Ruas of Kunyit.
  6. You need 1 Sdt of Biji Ketumbar.
  7. It's 10 Lbr of Daun Salam.
  8. It's 2 Batang of Serai Geprek.
  9. It's 1 Ruas of Lengkuas Geprek.
  10. Prepare of Bumbu Halus :.
  11. Prepare 10 siung of bawang putih.
  12. You need 15 siung of bawang merah.
  13. Prepare 4 butir of kemiri bakar.
  14. Prepare 1 ruas of kunyit bakar.
  15. It's 10 of Cabe merah keriting.
  16. Prepare 15 of cabe rawit.
  17. Prepare 1 of buat tomat merah.
  18. You need of Bahan pelengkap :.
  19. You need 1/2 bks of merica bubuk.
  20. You need 5 lbr of daun jeruk.
  21. Prepare 5 lbr of daun salam.
  22. It's 3 sdm of kecap manis.
  23. You need 2 sdm of saori.
  24. It's 1 bulat of gula merah.
  25. Prepare Secukupnya of garam.
  26. You need 1 bks of Royco Ayam.

Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Masakan rica rica bebek pedas kemangi, selamat mencoba semuanya.

Rica Rica Bebek instructions

  1. Pertama kita ungkep dahulu bebeknya ya Mom, bumbunya saya blender kasih air sedikit, masukan daging bebek dan bumbu ke wajan,masak dengan api sedang. Jangan tambah air ya, karena bebek banyak lemaknya dan sudah ada air dari bumbu yg diblender. Misal Mom dengan cara ulek, kasih air nya kira2 setengah gelas saja..
  2. Sambil menunggu Bebek di ungkep, kita siapkan bumbu halusnya. Blender semua bahan sampai halus, tidak usah tambah air ya soalnya sudah pakai tomat..
  3. Tumis bumbu halus beserta daun salam dan jeruk, sampai matang tidak berbau langu lagi..
  4. Kemudian, masukan kecap manis, saori, merica bubuk, gula dan garam, penyedap aduk2. Tambahkan daging bebek, aduk2 lagi sampai rata dan tambahkan air secukupnya ya, biarkan mendidih sampai air sedikit sat dan daging empuk, kalau dirasa belum empuk dan air sdh mau habis tambah lagi airnya ya dan jangan lupa tes rasa..

Ini masakan favorit suami banget.tiap kali masak ini beliau selalu bilang suruh buka warung saja.rasanya nikmat apalagi bagi penyuka masakan pedas cocok sekali di lidah.bagi. Ternyata cukup mudah bukan memasak bebek dengan bumbu rica rica diatas. walaupun biasanya mengolah bebek menjadi empuk agak susah, tetapi dengan menggunakan panci presto seperti diatas dijamin dagingnya empuk dan lembut tanpa menghilangkan rasa khas daging bebeknya. Jakarta - Menu rica-rica bisa jadi lauk favorit keluarga. Tak cuma ayam, daging bebek pun sudah lumrah diolah jadi bebek rica-rica kan, Bun? Makanya, bagi Bunda yang sedang cari.

Comments