Recipe: Appetizing Bebek Goreng ala Kum

Bebek Goreng ala Kum. Bebek Goreng ala Kum Pertama kali mencoba mengolah bebek, bumbu ungkep sama dengan bumbu ungkep ayam. Hanya proses pengerjaannya yg agak berbeda. Pertama kali mencoba mengolah bebek, bumbu ungkep sama dengan bumbu ungkep ayam.

Bebek Goreng ala Kum Lihat juga resep Bebek Goreng ala Kum enak lainnya! Membuat cah kangkung yang Enak ala RM. Slamet Wonosobo, jika anda sedang berkunjung ke Wonosobo, Dieng dan sekitarnya jangan lupa mampir kesini, selain Bebek Goreng yg Lezat banyak. You can cook Bebek Goreng ala Kum using 15 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bebek Goreng ala Kum

  1. You need 1 ekor of bebek potong 8.
  2. You need 1 buah of jeruk nipis / jeruk lemon.
  3. Prepare 5 lembar of daun salam.
  4. It's 3 lembar of daun jeruk purut.
  5. Prepare 3 batang of sereh geprek.
  6. It's 500 ml of air (bisa tambah jika diperlukan).
  7. Prepare of Bumbu yang dihaluskan :.
  8. Prepare 6 siung of bawang putih.
  9. Prepare 2 butir of bawang merah.
  10. You need 3 ruas of jahe.
  11. It's 3 ruas of kunyit.
  12. It's 2 butir of kemiri.
  13. You need 1/2 sdt of ketumbar.
  14. You need 1 1/2 sdt of garam.
  15. Prepare 1 sdt of gula pasir.

Daging bebek yang memang cukup mudah untuk di dapatkan menjadi kemudahan bagi Anda yang gemar memasak bebek goreng ini. Cocok sekali untuk hidangan berbuka puasa Anda di bulan ramadhan ini. Jangan lewatkan untuk mencoba berkreasi dengan resep kolak pisang yang legit dan manis untuk hidangan pencuci mulut Anda dan keluarga di rumah. Resep Semur bebek ala Hakka(Ta lu Thong).

Bebek Goreng ala Kum step by step

  1. Cuci bersih bebek lalu lumuri air jeruk nipis / jeruk lemon hingga rata. Diamkan 30menit..
  2. Setelah 30menit, bilas bebek dengan air mengalir, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus beserta lengkuas, daun salam, daun jeruk dan sereh dengan sedikit minyak hingga harum..
  4. Setelah itu masukkan bebek, aduk rata, hingga bebek agak berubah warna..
  5. Kemudian kecilkan api...lalu masukkan air kurang lebih 500ml, aduk rata. Diamkan hingga mendidih dan aduk sesekali hingga air menyusut, jika dirasa daging belum empuk (cek dengan garpu, jika sudah mudah di congkel dagingnya brarti sudah empuk) tambah air lagi setidaknya 1 gelas air. Tetap masak dengan api kecil.
  6. Matikan api jika air sudah menyusut dan dirasa daging sudah empuk. Sisihkan..
  7. Panaskan minyak, dan goreng bebek nya... jadi deh 😉🤤🥰.

Pertama kali mencoba mengolah bebek, bumbu ungkep sama dengan bumbu ungkep ayam. Hanya proses pengerjaannya yg agak berbeda Bunda Alf. Bebek, Bawang Merah, Bawang Putih, Kemiri, Ketumbar, Merica, Kunyit, Jahe Heny Moms Queen. Tidak hanya empuk, resep bumbu bebek goreng yang kita pakai nanti juga akan terasa sampai di dalam dagingnya lho. Dengan menggunakan bumbu asli rempah rempah tradisonal dan cara memasak yang tepat, InsyaAllah resep bebek goreng ala Haji Slamet yang akan kita buat nanti disukai oleh semua anggota keluarga di rumah.

Comments