Recipe: Perfect Bebek Palekko

Bebek Palekko. Mencoba masakan bugis bebek palekko, gak tau resep aslinya seperti apa tapi ini aku sesuaikan dengan selera ku aja plus aku tambah kerupuk kulit/krecek. Ini sih bebek rica rica juga sih tapi biasanya kalo bikin bebek rica saya gak pake asam jawa, nah di resep bebek palekko memakai air asam jawa j. Penggemar bebek palekko boleh adu rasa di "Bebek Berkah" Barang Palie Lanrisang Pinrang.

Bebek Palekko Masakan ini cenderung pedas dengan bumbu kental ,disantap dengan nasi hangat, bikin makan siang jadi spesial. Bebek Palekko yang berasal dari Pinrang bumbunya khas dan kepedasan yang mantap - Foto: Istimewa. Paket Komplit Ayam palekko yang menggunakan Ayam kampung. You can have Bebek Palekko using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bebek Palekko

  1. Prepare 1 of bebek muda-bersihkan,pisahkan lulit dan dagingnya.
  2. Prepare 1 of jeruk nipis.
  3. Prepare 1 kepal of asam jawa larutkan dalam 200 ml air.
  4. You need 2 of daun salam.
  5. It's 2 sdm of minyak sayur.
  6. You need 1 sdm of garam.
  7. Prepare 1 sdt of gula.
  8. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  9. It's 1 mangkok of kerupuk kulit/krecek.
  10. You need of Bumbu Halus :.
  11. You need 12 of bawang merah.
  12. Prepare 4 of bawang putih.
  13. You need 40 of cabe rawit.
  14. Prepare 5 of cabe keriting.
  15. You need 1 ruas jari of kunyit.
  16. You need 1 ruas jari of jahe.
  17. Prepare 1 ruas jari of lengkuas.
  18. You need 2 of sereh ambil bagian putihnya.

Bebek Palekko dengan bumbu khas dan kepedasan yang mantap. Ibu Ressti Muzakkir bersama Suami pemilik. Nasu palekko adalah makanan khas bugis yg gurih pedes nikmat, cocok untuk pecinta pedes, tp masak sendiri bisa menyesuakan selera donkšŸ˜‚ Olahan daging bebek yg dicampur dengn bumbu rempah yg gurih yg jadi favorit semua orng bugis didaerah maupun di perantauanšŸ¤— Sedangkan bebek yang dipakai bisa bebek kampung muda dan bebek manola. Masakan ini juga biasa disebut sebagai Daging Bebek Cincang karena dalam proses pembuatannya daging bebek muda yang sudah disembelih, akan dipotong kecil-kecil seperti dicincang.

Bebek Palekko step by step

  1. Potong daging kira kira 3 cm dan kulit potong kecil kecil. Beri perasan jeruk nipis. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu cuci kembali.
  2. Panaskan teflon, masukkan kulit, sangrai sampai mengeluarkan minyak. Tambahkan 2 sdm minyak sayur lalu aduk rata, setelah minyak panas, masukkan bumbu halus dan daun salam, tumis hingga wangi..
  3. Masukkan bebek, air asam jawa,garam,gula dan kaldu, aduk rata dan tambahkan air jika dibutuhkan, masak hingga kuah menyusut dan bebek empuk,koreksi rasa, lalu terakhir tambahkan krecek, masak sebentar,aduk rata dan angkat..
  4. Sajikan dengan nasi hangat..

Bebek Palekko' Khas Bugis Resep Nasu Palekko (Itik) Khas Bugis yang Sedap Ala AisyahSuka. Setiap daerah di nusantara pastinya memiliki resep masakan dengan cita rasa tradisionalnya sendiri. Untuk daerah Sulawesi Selatan tepatnya kabupaten Pinrang dan sekitarnya masakan nasu palekko adalah salah satu yang paling digemari. Meski tidak sepopuler coto, konro, dan sop sodara, namun kelezatan nasu palekko ini tidak perlu diragukan. Bahan dan bumbu-bumbunya juga terbilang sederhana dan mudah untuk diolah.

Comments