Easiest Way to Cook Perfect Gulai bebek cabe ijo

Gulai bebek cabe ijo. Lihat juga resep Gulai bebek cabe ijo enak lainnya! Lihat juga resep 💜jantung bebek kecap cabai hijau💜 enak lainnya! Lihat juga resep Gulai ayam lado mudo (cabe ijo) khas Padang enak lainnya!

Gulai bebek cabe ijo Kenapa Cabe Ijo? karena pemula dalam mengolah bebek jadi kita coba menggunakan cabe ijo dan rempah-rempah didalamnya dengan harapan dapat menghilangkan aroma khas. Daging bebek yang memiliki tektur yang sedikit alot ternyata dapat menjadi lembut dan lunak sekali jika dalam pengolahannya benar, sepeti gulai bebek dengan menggunakan cabai hijau. Daging bebek yang sudah memiliki rasa gurih akan semakin nikmat sekali dengan sentuhan bumbu rempah-rempah alami yang segar didalamnya. You can cook Gulai bebek cabe ijo using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Gulai bebek cabe ijo

  1. It's 1 ekor of bebek.
  2. Prepare 1 ons of cabe ijo.
  3. Prepare 10 biji of cabe rawit ijo.
  4. You need 5 siung of baput.
  5. It's 10 siung of bamer.
  6. You need Seruas of kunyit.
  7. You need Seruas of jahe.
  8. Prepare 1 sdm of ketumbar.
  9. You need 500 cc of santan kelapa kental.
  10. It's of Bumbu langkok.
  11. Prepare sesuai selera of Garam.

Resep ini adlh warisan dari almh ibu. setiap idul Fitri atau idul adha ibu tdk pernah absen membuat gulai hijau khas Bukittinggi.. Liat isi kulkas ada ayam n cabe ijo.langsung deh bikin gulai ayam cabe ijo. Done n lariiiis.kiddos n hubby suka pake bgt :) Rani Puji Hayati "Ayam Gulai Lado Hijau" Olahan Daging Itik/Bebek - Bagaimana Cara Membuat Gulai Itiak / Bebek Yang Enak & Lezat? Ada banyak menu khas Minang yang menggunakan racikan bumbu sambal hijau.

Gulai bebek cabe ijo step by step

  1. Potong bebek sesuai selera.cuci bersih beri perasan jeruk.rebus bebek biar kan mendidih selama 5 menit panci tetap di turup.kemudian mati kan api tunggu sampai 30 menit.setelah itu rebus kembali didih kan hingga 7 menit panci tetap di tutup ya..
  2. Cabe ijo dan cabe rawit di rebus di air mendidih selama 5 menit.kemudian halus kan cabe juga bumbu..
  3. Tumis bumbu hingga harum.kemudian masuk kan rebusan bebek beserta air nya.biar kan air agak berkurang setelah itu msuk kan santan. Cek rasa.
  4. Bebek lembut dan siap di hidang..

Itiak lado muda ini adalah salah satunya. Itik atau bebek akan dimasak bersama bumbu-bumbu hingga meresap, empuk, dan keluar minyaknya. Kuliner Gulai ITIAK LADO MUDO atau gulai bebek cabe ijo memang salah satu masakan Minang yang populer. Sementara seporsi Bebek Penyet disajikan cantik di atas piring keramik hitam. Begor disajikan dengan dua jenis sambal, yaitu sambal cabe ijo dan sambal cabe merah.

Comments