Recipe: Tasty Opor bebek mlangi

Opor bebek mlangi. Resep Opor bebek mlangi. #SuguhanLebaran #cookpadcommunity_yogyakarta Opor bila kita mendengar kata tersebut yang terlintas di otak kita pasti kuah santan yang gurih dengan isian ayam. Ya seperti itu juga bayangan awal saya saat pertama kali ditawari makan opor bebek, Namun. Lihat juga resep Opor bebek mlangi, Opor Bebek enak lainnya!

Opor bebek mlangi Lokasinya dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Cokro Tulung, Umbul Ponggok, dan masih banyak lagi. Lihat juga resep Bebek Bumbu Hitam enak lainnya! Jika ingin mencicipi makanan yang khas, banyak panganan tradisional diproduksi dari olahan tangan santri maupun masyarakat Mlangi. You can have Opor bebek mlangi using 5 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Opor bebek mlangi

  1. Prepare 1 ekor of bebek(8ons).
  2. It's 125 of grosir bawang putih.
  3. It's 2 sdm of garam.
  4. Prepare 1 buah of jeruk nipis gede.
  5. Prepare secukupnya of Air.

Salah satu kuliner paling khas adalah opor bebek. Konon menjadi makanan kegemaran Sultan Hamengkubuwono IX kalau berkunjung ke tempat ini. Selain opor bebek, ada beberapa menu santapan yang bisa didapat di desa ini. Memiliki harga yang ekonomis dibandingkan daging sapi dan daging kambing, membuat daging ayam selalu menjadi favorit diberbagai kalangan masyarakat dan suasana.

Opor bebek mlangi instructions

  1. Siapkan bebek yg sudah dibersihkan..
  2. Ulek Bawang putih dan garam, lalu campur dengan air jeruk nipis.
  3. Lumuri bagian dlm bebek dengan bumbu.. Tambah air.
  4. Rebus bebek sampai empuk dan sajikan dengan sambel cabe rawit mentah dan kerupuk.

Opor bebek khas Mlangi ini konon menjadi makanan kegemaran Sultan Hamengkubuwono IX kalau berkunjung ke tempat itu. Selain opor bebek, ada beberapa menu santapan yang bisa didapat di desa ini. Hidangan berbentuk lauk pauk seperti jangan bobor, sego tumpeng sambel pitu, jangan kelontoko, jangan urip­urip, jangan kothok, jangan besengek, uyah. Sekedar cerita tentang masakan yang akan saya bagikan kali ini,,masakan ini mungkin hanya bisa ditemui didaerah mlangi kelurahan nogotirto yogyakarta. Masakan yang mau saya kenalkan adalah masakan yang berbahan dasar bebek.

Comments