Recipe: Appetizing Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura

Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura. Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Resep Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura.

Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura Selain untuk bebek bumbu ini juga bisa untuk bumbu ayam,entok/mentok & aneka unggas lainnya. Lihat juga resep Sambel korek ala bebek goreng H. Nasi Bebek Bumbu Hitam Pedas Khas Madura Resep Nasi Bebek Sambal Hitam Khas Madura. You can have Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura

  1. It's 175 gr of Bawang merah.
  2. You need 50 gr of Bawang putih.
  3. Prepare 100 gr of Cabe keriting.
  4. It's 75 gr of Rawit campur (merah dan hijau).
  5. Prepare 5 batang of Sereh, iris halus.
  6. It's 50 gr of Kemiri.
  7. You need 1 sdm of Lada.
  8. Prepare 1 sdm of Ketumbar.
  9. It's 1 jempol of Asam kandis (boleh pakai asam jawa).
  10. You need of Bahan lain :.
  11. Prepare 1/2 sdt of Garam.
  12. Prepare 1/2 sdt of Kaldu bubuk.
  13. Prepare 300 ml of Air (boleh pakai kaldu bebek/ayam).
  14. You need 300-350 ml of Minyak goreng.
  15. You need 50 gr of Kelapa sangrai, ulek sampai keluar minyak.

Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. Advertisement Resep Bebek Goreng Madura Bumbu Hitam Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Sambal Hitam/Sambel Ireng untuk Bebek Madura instructions

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan semua bahan utama/bumbu,usahakan sampai halus ya, kalau saya menggunakan chopper.
  3. Panaskan minyak, goreng semua bahan yang sudah dihaluskan tadi, usahakan minyak lebih banyak daripada bumbu, bumbu harus tergoreng ya bukan tertumis hehehe. Aduk terus agar tidak gosong/berkerak, gunakan api sedang cenderung kecil..
  4. Setelah 15 menit tambahkan air/air kaldu sebagian beserta garam dan kaldu bubuk, lanjutkan memasak dan mengaduk. Lalu 15 menit kemudian tuang lagi sisa air/air kaldunya..
  5. Setelah sambal mulai menghitam, kecilkan api hingga posisi terkecil, lalu masukkan ukekan kelapa sangrai sambil terus diaduk hingga wangi dan menghitam, di detik ini hati-hati ya, perhatikan baik-baik sambalnya, jangan sampai kegosongan, nanti pahit. Matikan kompor, sambal sudah siap..

Daging bebek goreng yang satu ini, memang mempunyai rasa yang gurih. dibandingkan dengan daging ayam goreng biasa. Daging bebek goreng juga mempunyai tekstur yang alot sedikit keras dan anyir dibanding dengan daging unggas lainnya. Tapi jangan khawatir ada cara untuk menghilangkan bau anyir pada daging bebek. Makanan yang kami pesen adalah Paket Entok Broken Sambel Ireng! Awalnya pas pesen Entok Broken itu mikirnya jadi semacam bebek greprek gitu.

Comments