Recipe: Yummy Rica Rica Bebek

Rica Rica Bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! assalamualaikum bunda. ini resep dari dapoor_blandong ya.bahan bahan sudah saya tulis ddi video. jika kurang jelas silahkan komentar ya. jangan lupa. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar.

Rica Rica Bebek Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. You can cook Rica Rica Bebek using 16 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rica Rica Bebek

  1. Prepare 1 ekor of bebek.
  2. Prepare 1 ikat of daun kemangi.
  3. You need of Bumbu :.
  4. Prepare 5 buah of cabe merah besar buang bijinya.
  5. You need 8 buah of bawang merah.
  6. You need 3 buah of bawang putih.
  7. Prepare 5 buah of kemiri.
  8. It's 2 ruas of kunyit.
  9. It's 2 ruas of jahe.
  10. It's 3 lembar of daun jeruk purut.
  11. You need 1 batang of serai di gerek.
  12. It's 2 ruas of laos.
  13. You need 2 bungkus of santan kara.
  14. You need Secukupnya of garam gula dan penyedap.
  15. Prepare Secukupnya of minyak goreng bwt tumis bumbu.
  16. You need Secukupnya of air.

Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Masakan rica rica bebek pedas kemangi, selamat mencoba semuanya.

Rica Rica Bebek step by step

  1. Cuci bersih bebek potong potong dan daun kemangi lalu tiriskan.
  2. Haruskan semua bumbu bawang merah putih kemiri cabe merah jahe dan kunyit sampai halus lalu siapkan pengorengan.
  3. Tumis semua bumbu yang halus serta tambahkan daun jeruk purut Laos dan serai kasih air secukupnya masukan bebek sampai benar"empuk setelah empuk dan matang masukan lagi santan kara gula garam dan penyedap rasa aduk sampai benar" matang air berkurang nyemek" masukan lagi daun kemangi setelah layu angkat dan hidangkan.

Ini masakan favorit suami banget.tiap kali masak ini beliau selalu bilang suruh buka warung saja.rasanya nikmat apalagi bagi penyuka masakan pedas cocok sekali di lidah.bagi. Ternyata cukup mudah bukan memasak bebek dengan bumbu rica rica diatas. walaupun biasanya mengolah bebek menjadi empuk agak susah, tetapi dengan menggunakan panci presto seperti diatas dijamin dagingnya empuk dan lembut tanpa menghilangkan rasa khas daging bebeknya. Jakarta - Menu rica-rica bisa jadi lauk favorit keluarga. Tak cuma ayam, daging bebek pun sudah lumrah diolah jadi bebek rica-rica kan, Bun? Makanya, bagi Bunda yang sedang cari.

Comments