Easiest Way to Prepare Delicious Bebek Bumbu Ireng

Bebek Bumbu Ireng. New Thanks for watching dan jangan lupa untuk pencet tombol "SUBSCRIBE DAN NYALAIN LONCENG NOTIFIKASI NYA" karna semua itu FREEE GUYS!!! Membantu bisnis teman yang membuka bisnis restoran di Bandung (deket Masjid Daruut Tauhid AaGym) Bebek Bumbu Ireng Barokah!! Buat temen-temen yang ingin membuat logo.

Bebek Bumbu Ireng Satu rempah istimewa di resep bebek ireng ini adalah kencur, usahakan untuk menggunakannya karena aromanya yang harum mampu membantu menghilangkan bau. Mungkin itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa bebek ini dinamai dengan nama Bebek Ireng. Tapi walaupun warnanya yang hitam bukan berarti bebek ini dimasak sampai gosong. You can have Bebek Bumbu Ireng using 18 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Bumbu Ireng

  1. You need 1 ekor of bebek.
  2. You need 20 siung of bamer.
  3. You need 10 siung of baput.
  4. Prepare 1/4 buah of bawang bombay.
  5. You need 15 buah of cabe merah kriting.
  6. It's 7 buah of cabe cengek.
  7. Prepare 3 buah of kemiri.
  8. It's 2 ruas of jahe.
  9. You need 2 ruas of kunyit.
  10. It's 2 ruas of laos/lengkuas.
  11. It's 10 lembar of daun jeruk.
  12. Prepare 1/2 blok of gula jawa.
  13. You need 7 biji of asam jawa, rendam dlm 200 ml air.
  14. You need 2 batang of serai/sereh.
  15. Prepare 500 ml of air.
  16. You need 2 sdm of garam.
  17. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  18. You need 2 sdm of kecap manis.

Bumbu-bumbu yang digunakan waktu masaknya itu lah yang ngebuat bebek ini jadi tampilannya hitam. Untuk kali ini saya makan menu bebek yang namanya Bebek Super. Banyak sekali variasi resep bebek ini yang cukup terkenal, seperti resep masakan bebek goreng madura, bebek sambal ijo, rica rica ataupun resep bebek H Slamet yang sudah membuka cabang di kota kota Indonesia. Disamping resep bumbu bebek, cara membuat bebek goreng juga memerlukan tips khusus supaya hasilnya nanti empuk, lembut dan renyah di luarnya.

Bebek Bumbu Ireng instructions

  1. Marinasi bebek dg air jeruk nipis dan garam, sisihkan..
  2. Siapkan semua bumbu. Potong2 kasar baput, bamer, bombay, cabe, jahe, kunyit, daun jeruk, dan kemiri. Blender semuanya hingga halus..
  3. Tumis sebentar bumbu halus, masukkan sereh dan laos yg telah digeprek, tunggu hingga bumbu agak kering dan harum.
  4. Masukkan air asam jawa, garam, gulpas, dan gula jawa. Aduk sebentar, lalu tambahkan air..
  5. Tunggu hingga agak meletup, masukkan bebek yg telah dicuci dr air jeruk dan garam..
  6. Ungkep bebek dg api kecil selama ±45 menit hingga air menyusut..
  7. Angkat bebek, goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan. Untuk bumbu hitam : aduk terus sisa bumbu ungkep tadi hingga mengeluarkan minyak dari bumbu dan warnanya menggelap. Aduk terus ± 30menit agar bumbu tidak gosong. Bebek siap disajikan dg bumbu sebagai sambal (krn sdh pedas) atau bisa membuat sambal sendiri..

Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. Nah penampilan si bebek ini emang keliatan item (ireng), entah pake bumbu apa. Kulitnya krenyes dan langsung ketemu lapisan lemak yang bikin makin sedap.

Comments