Recipe: Yummy Rica-rica bebek

Rica-rica bebek. Lihat juga resep Bebek Rica - rica ala mama ipul enak lainnya! assalamualaikum bunda. ini resep dari dapoor_blandong ya.bahan bahan sudah saya tulis ddi video. jika kurang jelas silahkan komentar ya. jangan lupa. Resep sederhana malam hari ini Rica-rica Bebek pedas manis. Bahan: -Bebek rebus yang sudah matang -kecap manis -kuah kaldu rebusan Bebek -minyak goreng -bawang putih dan.

Rica-rica bebek Dari semua jenis daging yang paling kita sering masak, biasanya malah bebek justru yang paling jarang dipilih. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Pada resep cara membuat olahan bebek kali ini, pemilihan bahan baku bebeknya adalah faktor utama kelezatan masakan. You can have Rica-rica bebek using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rica-rica bebek

  1. It's 1 ekor of bebek.
  2. Prepare 4 of bawang putih.
  3. You need 8 of bawang merah.
  4. You need 1 ruas jari of jahe.
  5. Prepare of laos 1 russ jari.
  6. It's of kunyit.
  7. You need 5 of kemiri.
  8. You need 1 sdm of ketumbar.
  9. Prepare of cabe rawit.
  10. It's 2 of cabe keriting.
  11. Prepare of garam.
  12. Prepare of merica.
  13. Prepare of gula.
  14. It's of sere.
  15. You need of daun jeruk.

Bahan yang segar akan memberikan cita rasa yang lezat pada masakan Anda. Untuk itu harus memilih bebek yang tidak terlalu tua agar dagingnya tidak keras dan memasaknya tidak lama. Suami suka dengan olahan bebek, dan hari ini saya masak bebek rica-rica. Alhamdulillah yang suka tidak hanya suami saja tapi anak-anak juga suka.

Rica-rica bebek step by step

  1. 1 ekor bebek, di potong sesuai selera, di rebus dengan bawang putih 2, jahe 1 ruas jari, garam, kunyit.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis bumbu dengan sere dan daun jeruk.
  3. Masukkan bebek yang sudah direbus, tambahkan sedikit air.
  4. Lalu masak hingga matang.

Rica - rica ini saya buat versi tidak pedas ya, jika ingin pedas bisa ditambahkan cabe sendiri yang lebih banyak. Hari libur,,tmen temen suami pd minta mkan",,minta msakin rica ricq bebek super pedas😉😉😉 Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger, and a pinch of salt and sugar. Such grounded spices are cooked in coconut oil and mixed with lime leaf, bruised lemongrass. Selesai sudah cara membuat bebek rica rica pedas yang empuk dan lezat.

Comments