How to Prepare Appetizing Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura

Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura. Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Masakan Bebek Madura ini yang memang lebih kaya akan rempah rempah alami dalam proses pembuatannya.

Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura Langsung aja deh kita garap!! #BebekGorengRempah #BebekGoreng Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. You can cook Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura

  1. It's 2 ekor of Bebek.
  2. You need 10 siung of Bawang Putih.
  3. You need 15 siung of Bawang Merah.
  4. You need 5 cm of Kunyit.
  5. You need 1 jempol of Lengkuas (geprek).
  6. Prepare 2 sdm of Ketumbar (sangrai, haluskan).
  7. You need 5 btr of Kemiri (sangrai, haluskan).
  8. It's 3 lbr of Daun Jeruk.
  9. You need 3 lbr of Daun Salam.
  10. It's 1500 ml of Air.
  11. You need 3 sdm of Garam.

Lihat juga resep Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura enak lainnya! masak ayam kampung ala bebek bumbu hitam madura. Warna hitamnya berasal dari berbagai bumbu bebek Madura yang memang lebih kaya akan rempah rempah alami dalam proses pembuatannya. Walaupun resep bebek goreng kalah populer dengan resep ayam goreng atau resep masakan sehari-hari yang lain, tetapi sebenarnya citarasanya lebih. Click edit button to change this text.

Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura step by step

  1. Cuci bersih bebek, buang brutu atau tungir nya. 1 ekor saya bagi menjadi 6 bagian ya. Sangrai ketumbar, kemiri, bawang putih, bawang merah, dan kunyit, kemudian haluskan..
  2. Masukkan bebek ke dalam panci atau wajan. Tuang bumbu halus. Aduk hingga merata, tambahkan garam. Masukkan daun jeruk dan daun salam. Tambahkan 1500 ml air, nyalakan kompor dengan perapian sedang. Tutup panci dan masak hingga air susut kurang lebih 45 menit..
  3. Seperti inilah penampakan setelah 45 menit. Angkat bebek, dan saring air bumbunya untuk dijadikan bumbu rempah. (Maaf, bumbu yg tersaring nya lupa nggak ke foto🤭).
  4. Goreng bumbu yang telah disaring dengan sedikit minyak. Tambahkan minyak dari kaldu bekas ungkep bebek..
  5. Goreng dengan api kecil hingga berwarna lebih tua, angkat, sisihkan..
  6. Goreng bebek dengan minyak panas. Tingkat kekeringannya bisa disesuaikan ya..
  7. Sajikan bebek dengan nasi hangat, bumbu rempah, sambal, dan lalapan. Selamat mencoba!!😊.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Rada bar bar sih tapi gpp kan bisa disimpen di kulkas buat stok lauk saat males beli😅. Langsung aja deh kita garap!! #BebekGorengRempah #BebekGoreng Walaupun hanya dijual di warung tenda, namun penggemar dari bumbu nasi bebek Madura ini juga tidak sedikit loh. Bahkan bukan hanya bumbu nasi bebek khas Madura, melainkan bumbu nasi goreng Madura yang juga menjadi salah satu kegemaran para pencinta masakan Madura ini.

Comments